Kesaksian Warga saat Tol Bocimi Longsor: Seperti Suara Ledakan

JABAR EKSPRES – Seorang warga, Iyan (30) yang rumahnya hanya berjarak sekitar 700 meter dari tempat terjadinya longsor di jalan Tol Bocimi seksi 2 ruas Cigombong-Cibadak KM 64, menceritakan bahwa ia merasa mendengar suara ledakan saat terjadinya longsor itu pada Selasa (3/4/2024) malam.

Menurut Iyan, tempat tinggalnya yang berada di Kampung Sekup, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, tak jauh dari lokasi jalan tol yang amblas, bahkan hanya dengan berjalan kaki sudah bisa sampai ke tempat titik kejadian perkara.

“Waktu pastinya saya kurang tau (sekira pukul 19.00-20.00) saat kejadian saya baru bangun tidur tiba-tiba dengar suara ledakan,” ujarnya pada Jabar Ekspres Rabu (5/4/2024).

BACA JUGA: Rizky Juniansyah Geser Posisi Rahmat Erwin, Amankan Tiket Olimpiade 2024 Paris

Selepas suara seperti ledakan itu, Iyan tak merasakan ada kejadian yang terjadi di Tol Bocimi itu, Iyan rasa jika hanya ada kecelakaan hal itu mungkin kecelakaan biasa.

Tak lama berselang, Iyan pun mengaku langsung keluar dan memeriksa keadaan sekitar setelah mendengar suara sirine yang terkesan memadati jalan tol.

“Banyak sirine, saya coba cari-cari asal muasalnya, ehh taunya di tol,” tambahnya.

BACA JUGA: Lulus Cumlaude, Kombes Pol Yade Setiawan Ujung Raih Gelar Doktor di Universitas Padjadjaran

Diberitakan sebelumnya, Tol Bocimi seksi 2 ruas Cigombong-Cibadak mengalami longsoran bertempat di KM 64.

Dari kejadian itu, 3 kendaraan menjadi korban dengan rincian mobil Isuzu Panther mengalami slip dan terhindar dari amblas, Truk yang terguling, serta mobil Xenia hitam yang terperosok hingga kedalaman puluhan meter yang saat ini kondisinya sudah di evakuasi. (Mg9).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan