Content Writer Se-Jabar Ditantang BPIP RI Bikin Konten Berideologi Pancasila, Sanggupkah?

JABAR EKSPRES – Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIPRI) Menantang conten writer se -Jawa Barat (Jabar) untuk bisa memperbaiki moral masyrakat melalui konten-konten yang memiliki nilaai-nilai ideologi Pancasila.

Tantangan BPIP RI ini dilontarkan Staf khusus Badan Pengarah BPIP RI Antonius Benny Susetyo saat memberikan materi dalam acara pembekalan content Creator dan Content Writer dalam rangka penguatan publikasi peringatan Hari Lahir Pancasila yang diselenggarakan di gedung Kaliandra Radar Cirebon pada Kamis 4 April 2024.

Kegiatan BPIP RI ini mengangkat tema “FYP (For Your Pancasila)” dengan maksud memberikan bekal kepada para Content Writer agar membuat konten tanpa meninggalkan nilai-nilai pancasila.

Dalam pemaparannya, Antonius Benny yang juga akrab dipanggil Romo ini, menjelaskan tentang banyaknya konten yang tidak mencerminkan nilai-nilai pancasila, bahkan ada yang cenderung merusaknya.

Hal itu pula yang akhirnya mempengaruhi pola berfikir masyarakat hingga banyak yang melakukan tindakan tidak bermoral dan menjadi contoh buruk untuk masyarakat.

Karenanya BPIP menilai butuh kreatifitas dari para Content Writer untuk memberikan tayangan-tayangan edukatif yang berisikan nilai-nilai ideologi Pancasila, yang disesuaikan dengan kebutuhan konten masyarakat saat ini.

“Content Writer harus bisa membuat konten yg bisa mengubah perilaku bukan hanya konten yg sensasional, yang akibatnya bepengaruh pada perilaku nilai Pancasila tidak lagi menjadi nilai untuk hidup sehari-hari, ” Sebutnya.

Dalam acara yang diikuti oleh ratusan content writer dan content creator ini, juga memberikan banyak kejutan untuk para peserta, dengan adanya games, doorrize juga lomba membuat konten dengan hadiah menarik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan