Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60, Lapas Banjar Bagi-bagi 300 Takjil

JABAR EKSPRES – Lapas Banjar membagikan takjil kepada masyarakat Kota Banjar dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 tahun 2024 yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh UPT Pemasyarakatan se- Indonesia.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kalapas Banjar diikuti pejabat struktural dan pegawai Lapas Kelas IIB Banjar bertempat di Jalan Citanduy Doboku, Jalan Purnomosidi Pataruman Kota Banjar.

Sebanyak 300 paket takjil dibagikan kepada masyarakat yang melintas di sekitar lokasi strategis yang menjadi titik kumpul masyarakat.

BACA JUGA: Sudah 4 Hari, Warga yang Terseret Arus Sungai Ciaruteun Bogor Tak Kunjung Ditemukan

Kepala Lapas Banjar, Amico Balalembang, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Lapas Banjar terhadap masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Lapas Banjar terhadap masyarakat sekitar, khususnya dalam amaliah di bulan suci Ramadhan,” ujarnya, Selasa 2 (2/4).

Amico berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif untuk membentuk rasa kebersamaan dan solidaritas serta kepedulian di lingkungan pemasyarakatan khususnya di Bulan Ramadhan.

BACA JUGA: BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci Kunjungi Rumah Duka Driver Ojol Korban Tabrak Lari

Kegiatan ini merupakan bentuk Bakti Sosial berupa pembagian takjil kepada Masyarakat Kota Banjar dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun 2024 dengan tema ‘Pemasyarakatan Pasti Berdampak’.

“Semoga kegiatan ini dapat menjalin hubungan yang baik antara Lapas Banjar dengan masyarakat sekitar, sehingga tercipta situasi yang kondusif,” harapnya.

Sumber pembiayaan berasal dari sumbangan sukarela seluruh petugas Lapas Banjar, kemudian dibelanjakan takjil kepada pelaku usaha UMKM di Kota Banjar, kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar yang melintas di jalan yang berlokasi di sekitar Lapas Banjar. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan