Pria di Sukabumi Digigit Anjing Rabies saat Pulang Ngabuburit, Alami Luka Cukup Serius

JABAR EKSPRES – Kakan (60 tahun) warga kampung Cileutik Rt 03 Rw 07, Desa Cibodas, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, menjadi korban serangan Anjing rabies.

Kepala Desa Cibodas Darso menerangkan bahwa Gagan digigit oleh anjing saat hendak pulang setelah ngabuburit bersama dengan temannya.

“Perkiraan kejadian sekitar jam 5 sore, arah pulang, beriringan dua motor. Pas di jalan Cigadog Cibodas tiba-tiba anjing hitam menyerang kaki mang Kakan,” ujarnya dalam keterangan yang disampaikan pada awak media.

BACA JUGA: Operasi Ketupat 2024, Polres Banjar Siapkan 150 Personel di Jalur Mudik Selatan

Akibat dari gigitan anjing tersebut, Kakan mendapatkan luka cukup serius sehingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

“Kakan mengalami luka sobek cukup besar di kaki nya, dan harus dirujuk ke rumah sakit sekarwangi,” kata dia.

Dihubungi terpisah pada Selasa (2/4/2024), Humas RSUD Sekarwangi Cibadak Muhammad Rizal membenarkan bahwa ada korban yang sempat dibawa ke rumah sakit dengan keluhan tergigit anjing.

BACA JUGA: BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci Kunjungi Rumah Duka Driver Ojol Korban Tabrak Lari

“Iya waktu itu ada yang mau berobat kesini karena kaki nya tergigit anjing, namun di rujuk ke RSUD Al-Mulk,” jelas Rizal pada Jabar Ekspres.

Rizal menambahkan, dirujuknya Kakan ke RSUD Al-Mulk bukan tanpa sebab, hal itu karena di RSUD Sekarwangi kebetulan sedang kekosongan obat rabies untuk menangani korban.

“Karna pas datang terindikasi langsung dirujuk ke RS Al-Mulk, Soalnya di kita obat rabiesnya sedang kosong,” tutupnya. (Mg9).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan