Kuatkan Kepekaan dan Kepedulian, Karta Rancasari Santuni Anak Yatim Dengan Aksi BERLIAN

JABAR EKSPRES – Karang Taruna (Karta) Kecamatan Rancasari menggelar aksi berbagi Kemuliaan Ramadhan (BERLIAN) dengan menyantuni puluhan anak yatim, di Panti Asuhan Nurul Ilmi Derwati, Komplek Bandung Indah Raya Blok B2. No. 26, Kelurahan Mekarjaya Kecamatan Rancasari pada Jumat (29/3).

Menurut Ketua Pelaksana BERLIAN, Alfath Fadillah yang juga menjabat sebagai kepala bagian pelayanan kesejahteraan sosial Karta Rancasari, menyampaikan bahwa kegiatan santunan tersebut, selain memberikan kasih sayang kepada anak yatim dan dhuafa, juga sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi persaudaraan di bulan suci ramadan.

Baca juga : Antisipasi Minimnya Stok di PMI, PKS Rancasari Gelar Donor Darah

“Aksi ini bertujuan untuk menguatkan kepekaan dan kepedulian sosial pengurus Karang Taruna Kecamatan Rancasari.,” ujarnya disela-sela acara.

Senada dengan itu, Ketua Karang Taruna Fachry Fajar juga mengatakan, agenda santunan kepada anak yatim dan dhuafa merupakan bentuk kemuliaan dan kepedulian terhadap sesama manusia.

Lebih lanjut, mengasihi anak yatim dan kaum dhuafa menjadi prioritas bagi karang taruna selaku organisasi dengan potensi sumber kesejahteraan sosial (PSKS)

“Sudah menjadi tanggung jawab organisasi kami,” Kata Fachry saat diwawancarai langsung pada hari Minggu tanggal 31 Maret 2024.

Baca juga : Produk UMKM Rancasari Mampu Menembus Pasar Internasional

Kegiatan tersebut dimulai dengan rangkaian acara seperti sambutan stakeholder terkait, games, buka bersama, pembagian sembako, dan uang tunai serta di akhiri dengan foto bersama

Diakhir wawancara Alfath Fadillah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, khususnya para donatur yang sudah membantu kegiatan BERLIAN tersebut.

“Kegiatan ini harus terus berlanjut tidak hanya dibulan ramadan namun disetiap kesempatan yang ada,” pungkas Alfat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan