Antisipasi Minimnya Stok di PMI, PKS Rancasari Gelar Donor Darah

JABAR EKSPRES – Tingginya permintaan darah di PMI membuat stok seringkali mengalami kekosongan, mengantisipasi hal tersebut, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rancasari menggelar acara donor darah di Komplek Margahayu Rancasari, pada Minggu (2/7).

Donor darah yang diselenggarakan DPC PKS Rancasari ini mengundang minat masyarakat, bukan hanya warga Rancasari bahkan ada yang datang dari kecamatan lain seperti Panyileukan, Kiara Condong, Buahbatu hingga Antapani.

Dari target yang ditetapkan sebanyak 100 kantong, ternyata pendaftar mencapai 102 orang dan yang berhasil lolos skrining kesehatan ada 70. Hal ini menjadi pencapaian luar biasa karena berhasil melampaui target yang ditentukan.

Ketua DPD PKS Kota Bandung Ahmad Rahmat Purnama yang hadir dalam kegiatan tersebut, menyebut bahwa kegiatan donor darah merupakan agenda DPD yang sudah rutin dilaksanakan setiap bulan disetiap DPC.

“Ini adalah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan DPD PKS Kota Bandung khusus tahun 2023 dilaksanakan sebulan sekali, Keliling di kecamatan-kecamatan.” Ujar Ahmad kepada wartawan Jabarekspres.com pada Minggu(2/7).

Baca juga : Strategi Ciamik PKS Jabar Menangkan Pemilu 2024

Dengan begitu akan ada kegiatan yang sama di 12 Kecamatan di Kota Bandung setiap bulannya. Untuk bulan Agustus mendatang diagendakan kegiatan donor darah akan dilaksanakan di DPC PKS Ujung Berung.

Ahmad juga menegaskan, kegiatan donor darah ini sebagai salah satu bentuk kepedulian PKS kepada sesama.

“Terlebih di Kota Bandung banyak sekali dibutuhkan darah, permintaan bukan hanya dari Kota Bandung tapi juga dari luar Kota Bandung” tambahnya.

Dia juga mengajak kepada seluruh masyarakat kota bandung untuk rutin melaksanakan donor darah. Hal ini selain menjadi amal kebaikan untuk membantu sesama, juga bisa memberikan manfaat pada tubuh agar menjadi lebih sehat.

Ditempat yang sama, Ketua DPC PKS Rancasari Jefri Akhmad Arifianto menyebut, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu kegiatan sosial yang dilakukan jajarannya. Dia mengaku cukup terkejut dengan atusiasme masyarakat mengikuti kegiatan tersebut.

Baca juga :Duet Ganjar-AHY untuk Jegal Anies Baswedan?

Tingginya minat masyarakat menurutnya karena aktifnya sosialisasi yang dilakukan kadernya melalui flyer, grup WA dan juga karena adanya paket sembako untuk 100 orang pertama yang lolos tes kesehatan dan berhasil donor.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan