Rinov/Phita Naik Podium Tertinggi Spain Masters 2024

Jabar Ekspres – Pasangan ganda campuran Indonesia berhasil menaiki podium tertinggi di final Spain Masters 2024 setelah berhasil menumbangkan pasangan asala China.

Sebelumnya nya Rinov/Phita dan  Cheng Xing/Zhang Chi sebelumnya pernah bertemu di laga final Orleans Masters dua pekan lalu, mereka dipertemukan kembali di laga puncak.

Tidak mudah bagi Rinov/Phita untuk membawa pulang gelar juara pada kejuaraan yang dilaksanakan di Madrid, Spanyol ini. Pasalnya pasangan ganda campuran Cheng Xin/Zhang Ci asal China yang menjadi lawan Rinov/Phita di babak puncak tidak mau menyerah begitu saja, terlebih di gim pertama mereka unggul . Lewat permainan ciamik, Rinov/Pitha akhirnya bisa menaklukkan lawannya dengan 17-21, 21-12, 21-13. Kemenangan yang diraih Rinov/Pitha menjadi sangat manis.

Bagaiman tidak, ganda China inilah yang menghalangi usaha Rinov/Pitha dalam upaya meraih gelar juara di kejuaraan Orleans Masters Badminton Presented by Victor 2024.

BACA JUGA: Jadwal Babak 16 Besar Spain Masters 2024 Hari Ini

Pada gelaran yang dilaksanakan dua pekan lalu  itu Rinov/Pitha kalah di babak puncak. Rinov/Phita, kalah di babak final Orleans, mereka membalasnya pada babak puncak di Madrid. Hasil yang diraih Rinov/Pitha di Spanyol tentunya menjadi bekal untuk meningkatkan peluangnya untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Perjalanan Rinov/Phita pada turnamen ini membutuhkan perjuangan yang ekstra dan tenaga yang kuat, gelar ini pernah diraih Rinov/Phita tiga tahun lalu.

Podium tertinggi pernah mereka naiki namun tak mudah untuk mempertahankan nya, pada tahun ini gelar Spain Masters 2024 bisa kembali ketangan wakil Indonesia.

Di babak pertama ganda campuran Indonesia bisa mengalahkan pasangan asal India Satish Kumar Karunakar dengan dua gim langsung melalui perolehan skor 21-18, 21-14.

Dibabak 16 besar Indonesia mampu  mengalahkan wakil asal Skotlandia dengan skor 21-17, 21-11, dengan kemenangan tersebut Indonesia berhasil menghentikan laju Adam Hall/ Julie Macpherdon dan maju ke babak perempat final.

Perjalanan terus berlanjut Indonesia menghadapi pasangan asal Chinese Taipei di babak kuarter final, dengan 2 gim langsung dengan skor 21-5, 21-10, Indonesia mampu menumbangkan Chen Cheng Kuan/ Hsu Yin-Hui.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan