Kartu Prakerja Gelombang 66 Kapan Dibuka? Berikut Informasinya

JABAR EKSPRES – Bagi Anda yang ingin melakukan pendafataran Kartu Prakerja Gelombang 66 tahun 2024 bersiaplah untuk segera mendaftar.

Pasalnya Kartu Prakerja Gelombang 66 kemungkinan besar akan dibuka kembali dua minggu setelah gelombang 65.

Program Kartu Prakerja diperuntukkan bagi masyarakat di seluruh Indonesia yang ingin meningkatkan keahlian atau sedang mencari pekerjaan.

Pendaftaran gelombang sebelumnya, yaitu gelombang ke-65, telah ditutup pada tanggal 25 Maret 2024. Menurut mekanisme pemerintah, pendaftaran gelombang ke-66 akan dibuka dengan periode waktu yang tidak terlalu lama setelah gelombang sebelumnya.

Jika gelombang 64 dan 65 hanya berselang dua minggu, maka begitu pula dengan gelombang ke-66 mendatang. Jika berhasil lolos seleksi, peserta akan mendapatkan manfaat sebesar Rp4,2 juta dengan Rp3,5 juta berupa beasiswa pelatihan untuk meningkatkan keterampilan dan sisanya sebesar Rp700 ribu berupa insentif uang tunai setelah mengikuti pelatihan.

Baca juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 66 2024 Akan Segera Dibuka, Cek Linknya Disini!

Cara Mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 66

Bagi Anda yang ingin mengikuti program Kartu Prakerja, langkah pertama adalah mendaftarkan diri.

Caranya adalah dengan masuk ke laman resmi Kartu Prakerja dan memilih menu “Daftar Sekarang”.

Kemudian, masukkan email dan password yang masih aktif, centang kotak persetujuan, dan klik “Daftar”.

Setelah itu, buka email yang digunakan untuk mendaftar dan lakukan verifikasi. setelah verifikasi selesai, masuk ke dashboard Kartu Prakerja menggunakan akun yang telah dibuat sebelumnya.

Selanjutnya, lakukan verifikasi KTP dan KK dengan memasukkan NIK dan nomor KK. Lengkapai data diri dan verifikasi lain yang dibutuhkan, lalu isi formulir alasan mengikuti program Kartu Prakerja serta minat dan keterampilan yang dimiliki.

Verifikasi nomor handphone dengan memasukkan kode OTP dan isi pernyataan pemohon sebelum melanjutkan. Ikuti tes keterampilan dasar dan klik menu “Gabung Gelombang” jika pendaftaran sudah dibuka.

Saat ini, belum ada informasi resmi mengenai jadwal pasti pembukaan pendaftaran gelombang 66. Namun, pendaftaran seleksi sudah bisa dilakukan meskipun belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal pembukaannya.

Untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai Kartu Prakerja gelombang 66, masyarakat dapat mengikuti akun resmi Kartu Prakerja melalui Instagram atau mengunjungi laman resmi prakerja.go.id.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan