31 Rumah Rusak Akibat Ledakan Gudang Amunisi di Bogor, TNI Siap Ganti Rugi

JABAR EKSPRES – Ledakan Gudang Amunisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, membuat sejumlah rumah rusak.

Penjabat (Pj) Bupati Bogor Asmawa Tosepu menyampaikan, terdapat 31 rumah yang terdampak dari ledakan tersebut.

“Data sementara ada 31 rumah yang terdampak berupa kaca pecah, plafon retak, atap retak/bolong,” ucap Asmawa usai melakukan asesmen langsung ke lokasi terdampak di Gunung Putri, Minggu (31/3).

BACA JUGA: Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Bank Mandiri Santuni 2.750 Anak Yatim dan Duafa di Jawa Barat

Asmawa mengungkapkan bahwa Pemkab Bogor akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) dan Pemerintah Pusat guna melakukan penanganan rumah warga yang rusak.

Menurut dia, pihaknya memiliki waktu 14 hari untuk melakukan asesmen mulai dari menghitung jumlah rumah yang rusak hingga melakukan langkah penanganan.

“Tentu akan didata terlebih dahulu lalu dikoordinasikan dengan Pemerintah Pusat dan Pemprov Jabar untuk tindak lanjut penanganan,” ujar Asmawa.

BACA JUGA: Bau Menyengat, Warga Temukan Mayat Tanpa Identitas di Cireunghas Sukabumi

Sementara itu, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyebut pihaknya akan memberi ganti rugi terhadap rumah warga yang terdampak kebakaran dan ledakan Gudmurah.

“Ya tentunya nanti kami akan data, akan disisir oleh aparat teritorial yang sekarang sudah bekerja. Nanti apabila ada kerusakan di rumah masyarakat, kami akan ganti,” ungkap Agus.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan