Selain Dapat menjaga Kesehatan Kulit, Ketahui Manfaat Lain Walnut

JABAR EKSPRES – Miliki berbagai manfaat baik bagi kesehatan, tidak sedikit yang menjadikan walnut sebagai salah satu jenis kacang yang banyak dikonsumsi.

Kacang ini mudah ditemukan karena dapat tumbuh di berbagai wilayah di seluruh dunia, termasuk Asia, Eropa, dan Amerika Utara.

Miliki tekstur yang lembut dan rasa yang khas, manis, dan gurih, jenis kacang ini banyak dijadikan sebagai camilan atau tambahan pelengkap menu hidangan.

Berikut ini beberapa manfaat dari konsumsi walnut bagi kesehatan.

Manfaat Mengonsumsi Walnut

Konsumsi kacang walnut secara teratur dapat memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan, antara lain:

  • Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan lemak sehat, serat, dan antioksidan dalam kacang walnut dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung, menurunkan kadar kolesterol LDL (jahat), meningkatkan kadar kolesterol HDL (baik), dan menjaga kesehatan pembuluh darah. 

BACA JUGA: Sering Dijadikan Sebagai Camilan, Ketahui Manfaat Konsumsi Kacang Mete

  • Meningkatkan Kesehatan Otak

Kacang walnut mengandung asam lemak omega-3, vitamin E, dan antioksidan lainnya yang penting untuk kesehatan otak dan fungsi kognitif, serta dapat membantu melindungi dari penyakit neurodegeneratif seperti Alzheimer dan Parkinson.

  • Meningkatkan Kesehatan Tulang

Kandungan mineral seperti magnesium, fosfor, dan tembaga dalam kacang walnut penting untuk kesehatan tulang dan gigi.

  • Mengurangi Risiko Kanker

Beberapa studi menunjukkan bahwa konsumsi kacang walnut dapat membantu mengurangi risiko beberapa jenis kanker, termasuk kanker payudara, prostat, dan usus besar, karena kandungan antioksidan dan fitokimia dalam kacang walnut. 

BACA JUGA: 6 Manfaat Konsumsi Hazelnut Bagi Kesehatan

  • Membantu Menurunkan Berat Badan

Meskipun kacang walnut mengandung lemak, mereka juga mengandung protein dan serat yang tinggi, sehingga dapat membantu kamu merasa kenyang lebih lama dan mengurangi nafsu makan berlebihan.

  • Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin E dan antioksidan dalam kacang walnut dapat membantu menjaga kelembapan kulit, melindungi dari kerusakan akibat sinar UV, dan mencegah penuaan dini.

Miliki kandungan kalori yang tinggi, pastikan untuk monsumsi walnut dengan jumlah yang seimbang dan tidak berlebihan. 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan