Bantu Perbaiki Jaringan Tubuh, ketahui Kandungan Gizi Dalam Walnut

JABAR EKSPRES – Walnut merupakan jenis kacang-kacangan yang berasal dari pohon walnut atau yang memiliki nama latin Juglans regia.

Pohon ini diketahui dapat tumbuh di berbagai wilayah di seluruh dunia, termasuk Asia, Eropa, dan Amerika Utara. Memiliki ciri khas tersendiri, bentuk dari jenis kacang ini berbentuk bulat dengan kulit keras yang dikenal dengan warna cokelat tua atau hitam. Dagingnya berwarna putih atau kekuningan dengan tekstur yang lembut dan rasanya khas, manis, dan gurih. 

Selain lezat, jenis kacang ini mengandung berbagai kandungan gizi yang baik bagi kesehatan tubuh.

Kandungan Gizi Kacang Walnut

Kacang walnut mengandung berbagai nutrisi penting, termasuk:

  • Lemak Sehat

Kacang walnut mengandung lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda yang sehat untuk jantung, seperti asam oleat dan asam linoleat. 

BACA JUGA: 6 Manfaat Konsumsi Hazelnut Bagi Kesehatan

  • Protein

Kandungan protein dalam kacang walnut membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh.

  • Serat

Kacang walnut mengandung serat makanan yang tinggi, baik serat larut maupun tidak larut, yang penting untuk pencernaan yang sehat, mengendalikan kadar gula darah, dan menjaga kesehatan usus.

  • Vitamin dan Mineral

Kacang walnut mengandung berbagai vitamin dan mineral penting, termasuk vitamin E, vitamin B6, tiamin, folat, magnesium, fosfor, tembaga, dan mangan. 

BACA JUGA: Terkandung Gizi Baik di Dalamnya, Berikut 5 Manfaat Konsumsi Kacang Pistachio

  • Antioksidan

Kacang walnut mengandung antioksidan seperti vitamin E, polifenol, dan flavonoid, yang membantu melawan radikal bebas dan melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif.

Kacang walnut dapat dikonsumsi secara langsung sebagai camilan, ditambahkan ke dalam berbagai hidangan seperti salad, oatmeal, atau kue, atau digunakan sebagai bahan utama dalam masakan. Meskipun kacang walnut memiliki banyak manfaat kesehatan, pastikan untuk mengonsumsinya dengan porsi yang seimbang karena kacang walnut juga mengandung kalori yang cukup tinggi.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan