Gurih dan Kaya Akan Nutrisi, Ketahui 4 Kandungan Gizi Dalam Hazelnut

JABAR EKSPRES – Hazelnut atau yang dikenal juga sebagai kacang filbert, merupakan jenis kacang-kacangan yang berasal dari pohon hazelnutyang miliki nama latin Corylus avellana.

Pohon hazelnut umumnya tumbuh di daerah yang memiliki iklim sedang di seluruh dunia, dan hazelnut memiliki biji yang dikenal dengan rasa khasnya yang gurih dan kaya akan nutrisi. 

Miliki berbagai manfaat bagi kesehatan, jenis kacang ini mengandung beberapa nutrisi dan gizi di dalamnya. Berikut akan dijelaskan kandungan apa saja yang ada di dalamnya.

BACA JUGA: 5 Kandungan Gizi Dalam Kacang Mete yang Baik Bagi Kesehatan 

Kandungan Gizi Hazelnut

Hazelnut merupakan sumber nutrisi yang kaya, mengandung:

  • Lemak Sehat

Hazelnut mengandung lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda yang sehat untuk jantung, seperti asam oleat dan asam linoleat.

  • Protein

Kandungan protein dalam hazelnut membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh.

  • Serat

Hazelnut mengandung serat makanan yang baik untuk pencernaan yang sehat dan menjaga kesehatan usus. 

BACA JUGA: Kaya Kandungan Nutrisi, Ketahui Apa Itu Kombu!

  • Vitamin dan Mineral

Hazelnut mengandung berbagai vitamin dan mineral penting, termasuk vitamin E, vitamin B6, folat, magnesium, fosfor, tembaga, dan mangan.

  • Antioksidan

Hazelnut mengandung antioksidan seperti vitamin E dan polifenol, yang membantu melawan radikal bebas dan melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif.

Hazelnut dapat dikonsumsi secara langsung sebagai camilan, ditambahkan ke dalam berbagai hidangan seperti kue, roti, atau salad, atau diolah menjadi berbagai produk seperti mentega hazelnut atau minyak hazelnut.

Namun, perlu di ingat untuk tetap memperhatikan jumlah konsumsi karena hazelnut juga mengandung kalori yang cukup tinggi.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan