5 Kandungan Gizi Dalam Kacang Mete yang Baik Bagi Kesehatan

JABAR EKSPRES – Terdapat berbagai manfaat bagi kesehatan, kacang mete memiliki beberapa kandungan nutrisi dan gizi yang baik.

Salah satu jenis kacang yang umumnya tumbuh di daerah tropis seperti Brasil, India, Vietnam, dan Indonesia. Kacang ini memiliki ciri khas bentuk bulat lonjong dengan kulit cokelat tua dan biji putih di dalamnya. 

Manfaat dari konsumsi jenis kacang ini di antaranya seperti menjaga kesehatan jantung, menjaga kesehatan tulang, meningkatkan kesehatan mental, menjaga kesehatan mata, hingga membantu dalam turunkan berat badan.

Ketahui beberapa kandungan nutrisi dan gizi yang terdapat dalam kacang mete.

Kandungan Gizi Kacang Mete

Kacang mete kaya akan berbagai nutrisi penting, termasuk:

  • Protein

Kacang mete mengandung protein yang tinggi, yang sangat penting untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh. 

BACA JUGA: Sejenis Rumput Laut, Ini 6 Manfaat Konsumsi Kombu Bagi Kesehatan

  • Lemak Sehat

Meskipun mengandung lemak, sebagian besar lemak dalam kacang mete adalah lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda yang sehat untuk jantung.

  • Karbohidrat

Meskipun jumlahnya tidak sebanyak protein dan lemak, kacang mete juga mengandung karbohidrat yang dapat memberikan energi.

  • Serat

Kacang mete mengandung serat makanan yang penting untuk pencernaan yang sehat dan mengendalikan kadar gula darah.

BACA JUGA: Selain Lezat, Ketahui Manfaat Konsumsi Nori Bagi Kesehatan Tubuh!

  • Vitamin dan Mineral

Kacang mete mengandung berbagai vitamin dan mineral, termasuk vitamin K, vitamin E, magnesium, fosfor, tembaga, dan zat besi.

Penting untuk mengonsumsi jenis kacang ini dengan porsi yang seimbang karena mengonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan penambahan berat badan karena kandungan kalorinya yang tinggi.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan