DLH Cimahi Dorong Peningkatan Kinerja THL Lewat Pemberian Apresiasi

JABAR EKSPRES – DLH Kota Cimahi memberikan apresiasi kepada 291 Tenaga Harian Lepas (THL) yang mayoritas berperan sebagai pengangkut sampah dan penyapu jalan dengan memberikan bantuan sembako di Gedung Aula A Pemkot Cimahi pada Kamis, 28 Maret 2024.

Bantuan tersebut bersumber dari Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan sumbangan dari Baznas Kota Cimahi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Chanifah Listyarini mengakui, jumlah THL di DLH melebihi PNS, sehingga keberadaan mereka sangat membantu operasional.

“Jumlah pekerja THL di DLH lebih banyak dari pada PNS jadi kami merasa sangat terbantu sekali dengan adanya pekerja THL di DLH,” ungkapnya kepada Jabar Ekspres saat ditemui di Pemkot Cimahi baru-baru ini.

BACA JUGA: Berkat Warga, Polisi Berhasil Tangkap 4 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Bogor

Diharapkan pemberian apresiasi kepada para THL dapat mendorong peningkatan kinerja mereka, sebagai dampak dari pengakuan dan perhatian yang diberikan oleh DLH.

“Harapan untuk pemberian apresiasi pada pekerja THL ini, kinerja mereka dapat lebih meningkat dikarenakan merasakan adanya perhatian dari DLH,” kata Chanifah

Chanifah menjelaskan, kegiatan ini dilakukan hanya di bulan Ramadhan, sementara di luar itu, bantuan makanan tambahan, vitamin, dan susu diberikan kepada para THL.

“Karena para pekerja THL berhubungan langsung dengan lingkungan yang kurang bersih, serta lingkungan dengan banyaknya bakteri dan sebagainya,” ucapnya.

BACA JUGA: 15 Hotel di Bandung & Menu Bukber 2024 Rp100-150 ribuan!

Saat disinggung terkait masalah sampah menjelang lebaran, Chanifah menjelaskan pihaknya sudah mengantisipasi penumpukan sampah dari limbah rumah tangga.

“Untuk masalah sampah menjelang hari raya atau sesudahnya, kami membuat penjadwalan untuk mengantisipasi penumpukan sampah dari limbah rumah tangga,” jelas Chanifah.

“Karena untuk menghimbau agar masyarakat tidak membuang sampah itu sangat tidak mungkin,” imbuhnya.

Saat ini, langkah jangka pendek untuk mengatasi masalah pengangkutan sampah limbah rumah tangga telah dibahas.

“Kami telah mendiskusikan solusi untuk memastikan pengangkutan sampah limbah rumah tangga berjalan lancar,” kata dia.

BACA JUGA: Kereta Cepat Whoosh dari Stasiun Halim ke Bandung, Turun Dimana? Ini Infonya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan