6 Ruang Spa di Penginapan Club Deruzzi Dago Terbakar

JABAR EKSPRES – 6 ruang spa yang ada di penginapan Club Deruzzi Resort Dago di Dago Pakar, Kavling 42-44, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung pada Jumat 29 Maret 2024 hangus terbakar.

Kadis Damkar Kabupaten Bandung, Iman Irianto Sudjana mengatakan Kejadian kebakaran ini terjadi pada pukul 08.00 WIB

“Betul kejadian tadi pagi di penginapan Club Deruzzi, petugas damkar Kabupaten Bandung tengah dikerahkan,” ujar Iman saat dikonfirmasi, Jumat (29/3/2024).

Iman menjelaskan, informasi awal kebakaran yang diterima pihaknya, ada sekitar 6 ruangan spa yang terbakar.

BACA JUGA: Mendapat Pengampunan Dosa Selama Satu Tahun, Berikut Keutamaan Puasa Arafah

“Bagian yang terbakar adalah 6 ruangan spa, namun karena tebalnya asap membuat petugas kesulitan untuk langsung masuk melakukan pemadaman,” jelasnya.

Karena kesulitan memadamkan, kata Iman pihaknya pun dibantu oleh UPT Utara Diskar PB Kota Bandung dengan penanganan yang dilakukan petugas adalah mengerahkan peralatan exhaust fan untuk mengeluarkan asap tebal tersebut.

“Karena, kesulitan kita tidak ada ventilasi di ruangan yang terbakar. Sehingga asap sangat pekat menutup sumber-sumber api yang di dalam,” ungkapnya.

Saat proses pemadaman, pihaknya pun menurunkan sebanyak 35 personil, dan petugas sudah mulai dapat masuk untuk memadamkan api, dengan tambahan APD menggunakan SCBA (Self Contained Breathing Apparatus (SCBA) suatu alat pelindung pernafasan yang berisi udara bersih atau oksigen yang dimasukan dalam tabung).

BACA JUGA: Cek Fakta: Gojek Bagikan THR Ojol Rp1,2 Juta dan Rp1,8 Juta

“Hingga laporan ini dibuat, proses pemadaman masih dilaksanakan. Penyebab kebakaran belum dapat Dipastikan karena petugas masih fokus melaksanakan pemadaman,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan