Segera Rilis! Ini Bocoran iPhone 16 Hadirkan Tombol Baru, dan Layar yang Lebih Besar

JABAR EKSPRES – Apple dikabarkan akan segera merilis generasi terbaru smartphone mereka, yakni iPhone 16, tahun ini. Kabar tersebut membawa berbagai perubahan menarik, termasuk penambahan tombol baru serta penyegaran desain.

Menurut laporan dari jurnalis Bloomberg Mark Gurman yang dikutip oleh Android Authority pada Kamis (28/3/2024), iPhone 16 akan memperkenalkan tombol baru yang disebut sebagai Capture Button.

Tombol ini diperkirakan akan ditempatkan di sisi kanan perangkat dan dapat digunakan untuk mengambil foto atau merekam video.

Fitur menarik lainnya adalah kemampuan tombol ini untuk merespons tekanan, memungkinkan pengguna untuk mengatur fungsinya berdasarkan seberapa keras tombol tersebut ditekan.

BACA JUGA : Samsung Galaxy A55 5G Mid-Range Hadir dengan Fitur Premium

Selain itu, pengguna juga dapat menggeser tombol Capture Button ke samping untuk melakukan zoom in atau zoom out saat mengambil gambar. Meskipun demikian, perubahan desain pada iPhone 16 tidak dianggap sebagai perombakan yang signifikan.

Laporan dari MacRumors mengungkapkan bahwa ada tiga model prototipe awal dari iPhone 16 yang berbeda. Salah satunya memiliki warna kuning dengan desain kamera yang mirip dengan iPhone X.

Selain itu, prototipe lain hadir dalam warna merah muda dengan kamera yang disusun secara vertikal dan tombol volume terpisah.

Sedangkan yang ketiga, hadir dengan warna Midnight Black, kamera vertikal, tombol volume terpisah, serta tombol Action Button yang lebih besar dan Capture Button baru.

Perihal layar, terdapat rencana untuk meningkatkan ukurannya, khususnya pada model iPhone 16 Pro dan Pro Max. Analis layar Ross Young dan Mark Gurman sepakat bahwa Apple berencana untuk meningkatkan ukuran layar kedua model tersebut.

Prediksi menunjukkan bahwa ukuran layar masing-masing akan menjadi 6,2 inci dan 6,8 inci, menjadikannya yang terbesar yang pernah ada untuk model iPhone tersebut.

Sementara itu, rumor juga beredar mengenai spesifikasi kamera iPhone 16. Diperkirakan akan ada peningkatan signifikan dengan adopsi lensa zoom tetraprisma dan kamera zoom 5x untuk model Pro.

Beberapa sumber juga mengklaim adanya sensor kamera utama 48MP serta peningkatan kapasitas RAM untuk beberapa model.

Tinggalkan Balasan