Samsung Galaxy A55 5G Mid-Range Hadir dengan Fitur Premium

JABAR EKSPRES – Samsung Galaxy A55, sebuah perangkat dari segmen menengah yang disebut-sebut memiliki sejumlah fitur yang dapat dianggap sebagai ‘pembaruan’ dari flagship.

Galaxy A55 5G ini secara resmi diluncurkan secara global pada tanggal 11 Maret bersama dengan model ‘adik’nya, Galaxy A35 5G.

Desain Galaxy A55 5G memiliki tampilan yang umum untuk era ini; dengan bodi samping yang datar dan ujung yang melengkung. Desain ini dipadukan dengan bahan metal pada bodi, yang umumnya ditemukan pada ponsel premium; memberikan kesan kokoh.

Bahkan pada sekilas pandang, seseorang mungkin akan mengira bahwa ini adalah Galaxy S24, seri flagship terbaru dari Samsung. Kemiripan antara A55 dengan Samsung S24 semakin jelas dengan penempatan tiga kamera belakang yang menonjol keluar dengan lampu flash yang berada di sisi kanan.

BACA JUGA : 8 HP Terbaik Harga 2 Jutaan Bulan Maret 2024: Spesifikasi dan Harga Terupdate!

Efek dari bodi yang berbalut logam dan layar yang lebih lebar membuatnya terasa cukup berat saat digenggam untuk waktu yang lama, sedikit lebih berat daripada S24.

Layar dan kamera Samsung A55 5G menggunakan layar Super AMOLED Display 6,6 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate hingga 120 Hz. Peningkatan dalam videografi hingga 12 bit menghasilkan warna yang lebih hidup, dengan total 68.719 juta warna.

Dengan spesifikasi tersebut, visual yang dihasilkan menampilkan ketajaman, warna, dan detail gambar yang khas dari Samsung, sebagaimana yang ditemukan pada flagship mereka.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera utama 50 MP yang dilengkapi dengan optical image stabilization (OIS), kamera ultra-wide 12 MP, kamera macro 5 MP, dan kamera depan 32 MP. Fitur zoom ditampilkan hingga 10 kali.

Penting untuk menguji kemampuan kamera dalam menangkap gambar dalam kondisi pencahayaan rendah dengan fitur Nightography yang disempurnakan. Dengan tambahan AI Image Signal Processing (ISP) canggih, Galaxy A55 5G diklaim dapat menghasilkan gambar lowlight yang belum pernah terjadi sebelumnya pada seri Galaxy A.

Pada zoom maksimum, gambar menunjukkan sedikit penurunan dalam ketajaman dan detail.

Galaxy A55 5G didukung oleh chipset Exynos 1480 4nm, yang biasanya ditemukan pada ponsel flagship, dan RAM 8 GB hingga 12 GB. Ini memungkinkan ponsel ini untuk menangani tugas multitasking dengan lancar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan