Apa itu Samsung Knox yang Disematkan pada Galaxy A35 dan A55? Simak Penjelasannya

JABAR EKSPRES – Samsung Knox Vault adalah sebuah fitur keamanan yang dihadirkan pada perangkat flagship terbaru Samsung, termasuk Samsung Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G.

Fitur ini merupakan solusi keamanan berbasis perangkat keras yang diklaim mampu melindungi data dari serangan, baik pada perangkat keras maupun perangkat lunak.

Baca juga : Review Ketangguhan Samsung Galaxy A55 5G, Ngebut Buat Main Game?

Samsung Knox Vault menciptakan lingkungan eksekusi yang aman yang terisolasi secara fisik dari prosesor utama dan memori utama sistem.

Fitur ini memiliki fungsi utama melindungi data sensitif, seperti kredensial lock screen (PIN, kata sandi, pola), serta mengenkripsi data pribadi pengguna yang tersimpan di perangkat.

Hanya pengguna dengan kredensial lock screen yang tepat yang dapat mengakses data mereka, bahkan dalam situasi perangkat hilang atau dicuri.

Samsung Knox didesain dengan pendekatan holistik untuk melindungi informasi pengguna melalui perangkat keras aman, deteksi ancaman real-time, dan perlindungan kolaboratif di seluruh ekosistem Galaxy.

Selain Samsung Knox Vault, Galaxy A series juga menawarkan Auto Blocker, sebuah fitur tambahan keamanan yang dapat memblokir instalasi aplikasi dari sumber yang tidak sah serta memberikan pemeriksaan keamanan aplikasi untuk melindungi perangkat dari malware potensial.

Pengguna Galaxy A series juga dapat mengakses Security and Privacy Dashboard Galaxy yang memudahkan mereka untuk melihat dan mengontrol data mereka, termasuk mencabut izin apapun dan kapan pun yang diinginkan.

Baca juga : Smartphone Entry Level Realme C51s Rilis Bawa Spek Tangguh, Harga Rp1 Jutaan

Mereka juga dapat menggunakan fitur Private Sharing (bagian dari Quick Share) untuk berbagi file secara aman dan terenkripsi, dengan kontrol penuh atas izin akses penerima dan tanggal kedaluwarsa file, serta kemampuan untuk membatasi tangkapan layar atau unduhan.

Ini semua bertujuan untuk memastikan kerahasiaan dan keamanan data pengguna Galaxy A series termasuk pada Samsung Galaxy A35 dan Galaxy A55.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan