Maling Kotak Amal Masjid di Siang Bolong, Wajah Pelaku Terekam Jelas

JABAR EKSPRES – Beredar di media sosial video yang memperlihatkan aksi tak terpuji seorang pria nekat melakukan aksi pencurian kotak amal di salah satu masjid di Kota Sukabumi pada Rabu, 27 Maret 2024 kemarin.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi di Masjid Al-Ikhlas yang beralamat di RT 04 RW 01, Kelurahan SubangJaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Andi Galang selaku ketua RW 01 mengatakan bahwa aksi pencurian tersebut terjadi pada siang bolong, tepatnya sekira pukul 12.50 WIB. Berawal dari anak-anak sekolah madrasah yang melaporkan posisi kotak amal berubah dan rusak.

“Jam 2 itu waktu kegiatan anak-anak sekolah agama itu baru ketauan kotak amal pindah ke tempat shalat Ibu-ibu (wanita),” ujarnya kepada awak media, Kamis 28 Maret 2024.

BACA JUGA: Seorang Wanita di Cimenyan Bandung Diringkus Polisi, Miliki Puluhan Senpi Ilegal dan Ribuan Peluru

Andi menyebut, sang maling tidak mengambil semua uang di dalam kotak amal itu. Dia menduga aksinya itu sempat terpergok oleh anak-anak sehingga memutuskan untuk pergi.

“Kotak amal di masjid ada 2, yang dibobol cuman 1 kotak ada sisa uangnya 75 ribu. Kayanya sih yang ngambil uang kepergok sama anak-anak,” sambungnya.

Dia menerangkan, nantinya uang hasil dari kotak amal tersebut akan dipergunakan DKM untuk keperluan masjid. Ia juga menyebut bahwa aksi pencurian serupa sempat beberapa kali terjadi di wilayahnya.

“Kalo yang tertangkap kamera ini baru cuman sekali, karena kita juga emang baru ngehh untuk pasang CCTV,” tutupnya. (Mg9)

BACA JUGA: Layanan Prostitusi Berkedok Panti Pijat di Kota Sukabumi, Pelaku Terancam 15 Tahun Bui

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan