Karang Taruna KBB Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor

BANDUNG BARAT, JABAR EKSPRES – Bencana longsor yang menerjang Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), memantik empati masyarakat. Salah satunya dari Karang Taruna Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Pada Rabu, 27 Maret 2024, Ketua Karang Taruna KBB, Ujang Rohman bersama sejumlah perwakilan turut menyalurkan bantuan ke para korban longsor itu. Bantuan itu berupa kebutuhan sehari-hari, obat-obatan, pampers untuk anak, susu, vitamin, mie instan, hingga telur.

Bantuan itu diharapkan turut meringankan beban para korban bencana. Tokoh pemuda KBB itu juga sempat memimpin doa untuk para korban yang meninggal akibat kejadian tersebut.

“Harapan kami bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para korban,” kata Ujang.

BACA JUGA: Permintaan Gas LPG 3 Kg Meningkat Jelang Lebaran, Pemkot Bandung Gandeng Pertamina

Saat di lokasi bencana, Ujang juga menyempatkan diri berbincang-bincang dengan para korban selamat. Termasuk menyaksikan proses evakuasi jenazah yang baru ditemukan pada hari kedua selepas longsor itu.

Dia mengungkapkan, selain menyalurkan bantuan pihaknya juga bakal membuka Posko Trauma Healing. Tujuannya untuk menekan trauma dan meningkatkan semangat para korban, khususnya anak-anak.

Pembangunan posko itu akan berkolaborasi dengan sejumlah pihak. Salah satunya dengan Fakultas pisikologi UIN Gunung Djati.

Posko tersebut dibuka di area pengungsian yang berpusat di Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, KBB.

“Bentuknya seperti kelas dongeng, belajar, lomba menggambar. Anak-anak diajak bersenang-senang dan bergembira,” cetus Ujang. (son)

BACA JUGA: 5 Korban Longsor di KBB Ditemukan, Operasi Pencarian Dihentikan Sementara

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan