Fitri Carlina Ungkap Jalani Ramadan Tanpa Suami, Karena Dinas di Luar Negeri

JABAR EKSPRES – Fitri Carlina merasa bahwa Bulan Ramadan tahun ini sangat berbeda dari sebelumnya. Hal ini disebabkan oleh kenyataan bahwa ia harus menjalani puasa tanpa kehadiran suaminya, Hendra Sumendap, yang saat ini bertugas di Doha, Qatar.

Bagi Fitri Carlina, ini adalah pengalaman pertama baginya menjalani Ramadan tanpa kehadiran suami. Rasa sedih dan kerinduan dirasakannya terutama saat sahur dan berbuka puasa yang harus dihadapinya sendiri tanpa kehadiran suami tercinta.

“Ramadan tahun ini terasa spesial karena ini kali pertama kita menjalani hubungan jarak jauh. Mas Hendra sekarang berada di Doha,” ujar Fitri Carlina mengutip dari berbagai sumber, Kamis (28/3/24).

BACA JUGA : Gaya Busana Syar’i ala Natasha Rizky, Inspirasi Fashion Muslimah yang Modis Bisa Dicoba!

“Ketika sahur dan berbuka puasa tanpa kehadiran suami, rasanya sangat sepi dan menyedihkan. Maaf ya, karena saya masih baru dalam menjalani Ramadan tanpa suami, rasanya tidak nyaman,” tambahnya.

Maka dari itu, Fitri Carlina memohon izin kepada manajemen untuk mengambil cuti sejenak dari aktivitasnya selama Ramadan. Ia berharap dapat menyusul suaminya ke Doha dan menemani Hendra menjalani ibadah di bulan suci tersebut.

“Sangat menyedihkan rasanya. Saat berpuasa, biasanya kita ditemani oleh keluarga, setidaknya ada yang memasak untuk kita, ada yang menemani saat sahur,” ungkap Fitri.

Meskipun jarak memisahkan mereka, Fitri merasa bersyukur karena sempat menjalani awal Ramadan bersama suaminya di Tanah Suci Mekah. Sejak lama, ia bercita-cita untuk mengawali Ramadan di Mekah.

“Awal Ramadan kemarin, saya diajak suami untuk melakukan umrah. Saya sangat bersyukur karena cita-cita saya selama ini adalah mengawali Ramadan pertama di Mekah. Alhamdulillah, itu terwujud,” jelasnya.

Selain itu, Fitri juga sempat menemani suaminya saat bertugas di Doha sebelum akhirnya kembali ke Tanah Air. Baginya, sangat disayangkan jika tidak menyusul suaminya ke Doha dan mendampinginya dalam menjalani ibadah puasa.

“Saya hanya pulang sebentar. Sekarang suami sedang berada jauh di sana, rasanya sayang sekali jika saya tidak menyusulnya,” tutur Fitri Carlina.

Tinggalkan Balasan