Manfaat Alpukat untuk Kesehatan, Peneliti: Cocok Untuk Diet Harian

JABAR EKSPRES – Inilah manfaat buah alpukat untuk kesehatan, buah ini sangat cocok bagi Anda yang sedang menjalankan diet.

Para peneliti dari sebuah penelitian terbaru telah merekomendasikan untuk mengintegrasikan buah alpukat, yang merupakan makanan kaya nutrisi, ke dalam pola makan sehari-hari sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas diet secara keseluruhan.

Alpukat, yang dikenal karena sifat anti-inflamasi dan manfaatnya bagi kesehatan jantung, menjadi fokus penelitian ini.

Para peneliti dari Departemen Ilmu Gizi Penn State melakukan kajian tentang bagaimana konsumsi satu alpukat setiap hari dapat membantu meningkatkan kualitas diet, yang berpotensi mengurangi risiko penyakit.

Kristina Petersen, pemimpin penelitian tersebut, mengemukakan bahwa manfaat alpukat mengandung banyak serat dan nutrisi penting lainnya, sehingga tim ingin mengetahui apakah mengonsumsi alpukat secara rutin dapat mengakibatkan peningkatan kualitas diet.

BACA JUGA: Lirik dan Makna Lagu Eternal Sunshine – Ariana Grande

Studi sebelumnya telah menunjukkan bahwa konsumen alpukat cenderung memiliki kualitas diet yang lebih baik, sehingga penelitian ini bertujuan untuk memeriksa kausalitas antara konsumsi alpukat dan kualitas diet secara keseluruhan.

Dalam uji coba ini, 1.008 peserta dengan obesitas abdominal dibagi menjadi dua kelompok. Satu kelompok diminta untuk membatasi konsumsi alpukat, sementara kelompok lainnya diminta untuk mengonsumsi satu alpukat per hari selama 26 minggu.

Para peneliti menilai asupan makanan peserta sebelum dan selama periode uji coba, dan menggunakan Indeks Makanan Sehat untuk menilai sejauh mana peserta mematuhi Pedoman Makanan untuk Amerika sebagai ukuran kualitas diet secara keseluruhan.

Hasilnya menunjukkan bahwa peserta yang mengonsumsi alpukat setiap hari memiliki kepatuhan yang lebih baik terhadap pedoman makanan, yang berpotensi mengurangi risiko penyakit kronis seperti penyakit jantung, diabetes tipe dua, dan penyakit ginjal.

Menurut Petersen, meningkatkan kepatuhan terhadap pedoman makanan dapat membantu mengurangi risiko terkena kondisi kronis dan memperpanjang harapan hidup yang sehat.

BACA JUGA: Sinopsis Film Dragged Across Concrete, Ketika Polisi Terjebak dalam Kejahatan

Dia juga menyoroti bahwa peserta menggunakan alpukat sebagai pengganti beberapa makanan tidak sehat dalam diet mereka, yang mungkin berkontribusi pada peningkatan kualitas diet.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan