5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Apply Lowongan RBB 2024, Pelamar BUMN Coba Cek!

JABAR EKSPRES – Anda sedang mengalami masalah tidak bisa apply atau melamar lowongan di Rekrutmen Bersama BUMN 2024? Simak 5 cara mengatasinya di bawah ini.

Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024 resmi dibuka sejak Sabtu, 23 Maret 2024. Namun, beberapa kendala biasanya terjadi pada pelamar, seperti sulit melamar pada suatu lowongan.

Sebagaimana diketahui, Rekrutmen Bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) 2024 telah resmi dibuka Sabtu, 23 Maret 2024 hingga 1 April 2024 mendatang.

Tahun 2024 ini, terdapat lebih dari 1.800 lowongan pekerjaan yang tersedia untuk berbagai tingkat pendidikan, mulai dari SMA, D3, S1/D4 hingga S2.

Lowongan tersebut tersedia di 110 perusahaan yang tergabung dalam BUMN Group, termasuk di antaranya Bank Mandiri, BNI, BRI, BSI, Pegadaian, PNM, BTN, Kimia Farma, KAI, Jasa Marga, Pelindo, Pertamina, PLN, dan lainnya.

Berikut cara mengatasi jika Anda kesulitan melamar lowongan di RBB 2024.

BACA JUGA: Bolehkah Lulusan S1 Melamar Posisi SMA di Rekrutmen Bersama BUMN 2024? Ini Ketentuannya

5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Apply Lowongan di Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Dilansir dari laman RBB 2024 FHCI BUMN, diketahui kejadian semacam ini mungkin terjadi karena gangguan dalam proses aplikasi, yang bisa disebabkan oleh jaringan yang tidak stabil atau akhir dari sesi (session timeout), yang mengakibatkan akses ke situs web terputus.

Tindakan yang dapat diambil adalah sebagai berikut:

  1. Segarkan atau refresh halaman website
  2. Pastikan bahwa lowongan yang Anda pilih sesuai dengan kualifikasi Anda karena setiap lowongan memiliki persyaratan yang berbeda.
  3. Periksa kembali CV Anda untuk memastikan bahwa data-data yang dibutuhkan telah lengkap (biasanya, kegagalan dalam pengajuan aplikasi terjadi karena beberapa data yang belum terisi, yang memicu peringatan untuk melengkapi informasi tersebut).
  4. Ikuti petunjuk dalam situs hingga Anda menerima notifikasi keberhasilan.
  5. Pastikan bahwa posisi yang Anda lamar muncul di bagian “Lamaran Saya” dalam sistem.

BACA JUGA: Pelamar Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Hanya Bisa Lamar 1 Posisi, Ini Syarat Umumnya

Itulah 5 cara untuk mengatasi kesulitan apply lowongan di Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan