Potensi Cuaca Buruk, Penutupan Gunung Gede Pangrango Diperpanjang

JABAR EKSPRES – Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango memperpanjang masa penutupan aktivitas pendakian hingga 14 April 2024 mendatang.

Perpanjangan penutupan pendakian tersebut didasari pada surat edaran bernomor SE/08/BBTNGP/Tek/B/03/2024, yang dikeluarkan oleh  Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGP).

Kepala BBTNGP Sapto Aji menjelangkan, diperpanjangnya penutupan aktivitas pendakian tersebut memperhatikan prediksi prakiraan cuaca serta pemulihan ekosistem.

BACA JUGA: Smart Wallet Terindikasi Scam, Ketahui 5 Aplikasi Investasi Aman Terdaftar OJK

“Prospek prakiraan cuaca pada satu bulan kedepan dan mencermati kondisi cuaca ekstrem, serta dalam rangka pemulihan ekosistem di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango,” kata Sapto dalam keterangan resminya.

Sapto juga menerangkan, untuk aktivitas pendakian nantinya sudah bisa melakukan booking pada tanggal 15 April mendatang untuk para calon pendaki yang ingin menjajal gunung gede pangrango tersebut.

Untuk informasi tambahan, BBTNGPP sebelumnya sudah melakukan aktivitas penutupan pendakian gunung gede pangrango pada 31 Desember 2023 hingga 31 Maret 2024 mendatang.

BACA JUGA: Berikut Detail Jadwal Sistem One Way, Contraflow, dan Ganjil-Genap Mudik Lebaran 2024

Namun mencermati prediksi cuaca yang diperkirakan ekstrim, serta dalam rangka pemulihan ekosistem gunung gede pangrango kembali ditutup untuk aktivitas pendakian. (Mg9).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan