Ketahui Syarat dan Cara Tukar Uang Baru di BCA Buat Bagi-Bagi THR Lebaran 2024

JABAR EKSPRES – Ketahui syarat dan cara tukar uang baru di BCA untuk THR lebaran 2024.

Sebelumnya, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menegaskan ketersediaan uang tunai sebesar Rp68,80 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan hingga Idulfitri 2024, mulai 25 Maret hingga 16 April 2024.

Baca juga : Catat Batas Penukaran Uang Baru untuk Lebaran 2024

Jumlah tersebut meningkat 7% dari periode yang sama tahun sebelumnya, sejalan dengan proyeksi peningkatan konsumsi masyarakat.

Selain memastikan ketersediaan uang tunai, BCA juga memperhatikan kebutuhan nasabah untuk menukar uang.

Menurut keterangan resmi, BCA menyediakan layanan penukaran uang di wilayah Jabodetabek, dengan 39 Kantor Cabang Utama (KCU) di Jabodebek melayani pada 1-5 April 2024.

Selain itu, BCA juga menyediakan layanan melalui mobil kas keliling di area Istora Senayan selama 28-31 Maret 2024 dan di Rest Area KM 57 Tol Jakarta Cikampek selama 2-5 April 2024.

Di luar wilayah Jabodetabek, layanan penukaran Uang Pecahan Kecil (UPK) disesuaikan dengan ketersediaan di masing-masing cabang.

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk, Jahja Setiaatmadja, menyatakan harapannya bahwa kesiapan BCA dalam memenuhi kebutuhan uang tunai selama Ramadan dapat memberikan kontribusi positif dalam perputaran uang di masyarakat dan pertumbuhan ekonomi nasional.

Selain peningkatan transaksi dengan uang tunai, BCA juga memproyeksikan peningkatan jumlah transaksi di kanal digital.

Oleh karena itu, BCA memastikan nasabah dapat menikmati layanan perbankan BCA melalui aplikasi myBCA, BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta ATM BCA.

BCA juga melakukan penyesuaian jam operasional kantor cabang selama Ramadan hingga pukul 14.30 waktu setempat, tetapi tetap melayani kebutuhan transaksi nasabah selama 24 jam melalui layanan digital yang tersedia.

Baca juga : Cara Tukar Uang Baru di Bank BCA, Mandiri, BRI, dan BNI untuk Lebaran 2024

Cara Tukar Uang Baru di BCA

Adapun langkah-langkah penukaran uang meliputi persyaratan berupa KTP, ATM, atau buku rekening bank, kunjungi kantor cabang BCA terdekat atau mobil kas keliling, serta perhatikan limit penukaran setiap bank.

Setelah proses penukaran selesai, petugas bank akan memberikan uang dengan pecahan tertentu sesuai nominal yang disetorkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan