KAI Gelar Mudik Gratis Jakarta-Semarang, Mulai 2 April Mendatang, Ini Syaratnya!

JABAR EKSPRES – PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) telah mengumumkan pelaksanaan program mudik gratis melalui layanan KA Tawangjaya Premium kelas ekonomi, menghubungkan Pasarsenen dan Semarang Tawang Bank Jateng pada tanggal 2 April 2024.

Program ini mengalokasikan kuota sebanyak 480 tiket bagi para calon penumpang.

Menurut Joni Martinus, Wakil Presiden Hubungan Masyarakat KAI, pelaksanaan mudik gratis ini merupakan bagian dari dukungan terhadap program Mudik Asyik BUMN Tahun 2024 yang menjadi agenda rutin Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Hal ini menegaskan komitmen BUMN dalam memberikan manfaat kepada masyarakat Indonesia. Joni menyampaikan hal ini dalam keterangan tertulis yang dirilis pada Senin, 25 Maret.

BACA JUGA : Ucapan Terimakasi Bos Smart Wallet, Diduga Jadi Salam Perpisahaan Untuk Penggunanya

Program ini terbuka bagi semua warga negara Indonesia dengan persyaratan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau terdaftar dalam Kartu Keluarga yang masih berlaku.

Pendaftaran dapat dilakukan pada tanggal 25-26 Maret 2024 di Stasiun Pasarsenen dari pukul 09.00 hingga 16.00 WIB. Selain itu, pemesanan tiket dapat dilakukan secara online melalui aplikasi Access by KAI mulai 26 Maret 2024 pukul 14.00 WIB, tanpa perlu mendaftar terlebih dahulu.

Pemesanan melalui Access by KAI dapat dilakukan dengan memilih relasi Pasarsenen – Semarang Tawang Bank Jateng atau sebaliknya.

Adapun ketentuan yang berlaku untuk program mudik gratis ini adalah setiap pemesanan terbatas maksimal 4 tiket.

Satu peserta mudik dapat membawa satu bayi berusia di bawah 3 tahun tanpa mengurangi kuota peserta, namun bayi tersebut tidak akan mendapatkan nomor tempat duduk.

Proses check-in dan boarding akan tetap mengikuti aturan yang berlaku.

Joni berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan perjalanan mudik Lebaran dengan menggunakan kereta api.

Dengan demikian, kereta api tetap menjadi pilihan utama bagi masyarakat dalam merayakan momen mudik dengan ceria dan penuh makna.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan