Harga Tiket Pesawat Meroket Jelang Mudik Lebaran 2024

JABAR EKSPRESHarga tiket pesawat untuk sejumlah rute favorit, seperti Jakarta-Bali hingga Jakarta-Yogyakarta, mengalami lonjakan signifikan menjelang periode mudik Lebaran. Menurut data yang dikumpulkan oleh Jabarekspres.com pada Selasa (26/3), harga tiket pesawat hari ini berkisar antara Rp800 ribu hingga Rp2 juta untuk kelas ekonomi.

Terkait pantauan yang dilakukan pada beberapa aplikasi pemesanan tiket, harga tiket pesawat untuk keberangkatan hari ini rata-rata berada dalam kisaran Rp800 ribu hingga Rp1,9 juta. Namun, untuk keberangkatan H-1 Lebaran, yang jatuh pada tanggal 9 April, harga tiket mengalami kenaikan signifikan dengan rentang harga antara Rp800 ribu hingga Rp2 juta.

Dalam sebuah analisis yang mendalam, dapat disimak perbandingan harga tiket pesawat pada hari ini dengan harga tiket untuk keberangkatan H-1 Lebaran tahun 2024. Sebagai contoh, untuk rute Jakarta-Denpasar, harga tiket pada hari ini bervariasi mulai dari Rp894 ribu hingga Rp2,1 juta, sementara pada H-1 Lebaran, harga tiket berkisar antara Rp1,2 juta hingga Rp1,8 juta.

Hal serupa juga terjadi pada rute Jakarta-Kualanamu, dimana harga tiket pesawat pada hari ini berkisar antara Rp1,5 juta hingga Rp2,1 juta. Namun, untuk keberangkatan H-1 Lebaran, harga tiket mengalami peningkatan menjadi antara Rp1,9 juta hingga Rp2,3 juta.

Baca Juga: Investasi Bodong Merajalela, Kerugian Masyarakat Tembus Rp139,6 Triliun

Selain itu, rute Jakarta-Surabaya juga mengalami kenaikan harga yang signifikan menjelang mudik Lebaran. Harga tiket pada hari ini berkisar antara Rp883 ribu hingga Rp1,5 juta, sedangkan untuk keberangkatan H-1 Lebaran, harga tiket berkisar antara Rp1,2 juta hingga Rp1,5 juta.

Peningkatan harga juga terjadi pada rute Jakarta-Makassar, dimana harga tiket pada hari ini berkisar antara Rp1,4 juta hingga Rp3 juta. Sedangkan, untuk keberangkatan H-1 Lebaran, harga tiket pesawat mengalami kenaikan signifikan dengan rentang harga antara Rp1,7 juta hingga Rp3 juta.

Terakhir, untuk rute Jakarta-Padang, harga tiket pada hari ini berkisar antara Rp1,1 juta hingga Rp1,9 juta. Namun, pada keberangkatan H-1 Lebaran, harga tiket pesawat mengalami peningkatan signifikan dengan rentang harga antara Rp1,6 juta hingga Rp3,9 juta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan