Ramadhan Dari Hari ke Hari, EMPAT BELAS, EMbrio Pembela Agama yang Tangguh, DiBEntuk dan DiLAtih Dengan Shaum

JABAR EKSPRES – RAMADHAN adalah Bulan Jihad, artinya bulan untuk mengerahkan segala upaya dengan sungguh-sungguh untuk meraih ridho Alloh SWT.

Salah satu cara agar ridho Alloh SWT bisa diraih adalah dengan memposisikan diri sebagai pejuang-pejuang agama-Nya, pejuang Islam yang akan siap siaga untuk selalu menjaga kehormatan Islam, serta ummat Islam dan akan bergerak aktif mengantisipasi dan mengatasi semua yang melecehkannya.

Baca juga : Ramadhan Dari Hari ke Hari, TIGA BELAS,Tetap ISTIQOMAH Giat berAmal,Bertahan Lillaah karena Alloh meski Sendirian

Menolong agama Alloh SWT akan menjadi sebab turunnya pertolongan Alloh SWT untuk kita, seperti yang Alloh SWT firmankan,

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوٓا۟ إِن تَنصُرُوا۟ ٱللَّهَ يَنصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ أَقْدَامَكُمْ

” Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Alloh, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.”
( Q.S. Muhammad : 7 )

Luar biasa bukan balasannya??

Tentunya jika kita mengaku beriman, pasti tidak akan mau menyia-nyiakan setiap kesempatan, kejadian dimana saat itu diperlukan. Dan pasti akan rela berkorban apa saja : tenaga, pikiran, harta, perasaan bahkan nyawa sekalipun siap dikorbankan demi kehormatan Islam.

Di Bulan Ramadhan seharusnya adalah saat yang tepat memunculkan pejuang-pejuang agama Islam yang tangguh, karena digembleng dan dibina dengan ibadah spesial di Bulan Ramadhan yaitu SHAUM.
Karena SHAUM adalah Sarana HAdirkan Ummat pilihan yaitu Mujahid.

Baca juga : Ramadhan Dari Hari ke Hari, DUA BELAS, DUkungan Alloh SWT BErsamai Langkah Ahli Shaum

Membentuk seorang Mujahid tentunya bukan perkara yang mudah, perlu pembinaan yang sangat lama dan ujian yang tidak mudah, karena itulah harus dimulai dari sejak muncul embrio-embrionya yaitu dari mulai usia dini atau kanak-kanak. Dan tentunya idealnya dimulai dengan anak-anak kita sendiri.

Dengan RAMADHAN, mudah-mudahan bisa menjadikan anak-anak kita menjadi Mujahid pembela kehormatan Islam, yang tidak akan hanya diam saja ketika menyaksikan Islam dan saudara-saudaranya Muslim yang berada di belahan bumi yang lain dizholimi seperti halnya di Palestina.

Semoga bermanfaat.

“PROF.AKRONIM” Dadan AHMAD Sundayana

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan