Pemuda di Jampang Surade Sukabumi Tunggu Waktu Sahur dengan Kegiatan Balap Lari

JABAR EKSPRES – Sejumah pemuda di Jampang Kulon Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, memiliki cara yang terbilang unik dalam momentum Ramadhan tahun 2024 ini.

Para pemuda tersebut melalukan adu balap lari di jalanan yang sepi dari lalu-lalang kendaraan sambil menunggu waktu sahur.

Aksi balap lari ini diketahui bertempat di Jalan Raya Surade, Kecamatan Surade. Para peserta memamerkan dan saling adu kecepatan.

Salah satu warga Kecamatan Surade yang juga sempat turut ikut dalam adu lari tersebut, Fadlan (23) mengaku bahwa mulanya balap lari itu hanya keisengan saja, yang kemudian tiba-tiba menjadi tren yang cukup baik untuk menunggu waktu sahur.

BACA JUGA: Susu Kental Manis Frisian Flag Ternyata Bisa Memutihkan Kulit Lho Begini Caranya

“Awalnya kaya nongkrong anak-anak teh, tiba-tiba Pada lumpat (lari) gitu. Mungkin terinspirasi dari media yang sudah kaya race ramdhan namanya,” terang Fadlan saat dihubungi Jabar Ekspres.

Fadlan menjelaskan bahwa dirinya juga pernah ikut dalam race tersebut, ia merasa bahwa balap lari itu bisa menjadi momen yang berkedan untuk ramadhan tahun ini.

“Saya juga ikutan, cukan iseng aja awalnya. Kesini-sini banyak juga yang ikutan, kalo balap lari disini baru ada tabun ini,” imbuhnya.

Aksi adu balap lari yang kian hari kian banyak penikmat itu menurut said menjadi salah satu alternatif hiburan untuk dirinya, sebab daripada mengisi waktu dengan hal negatif di malam hari seperti tawuran lebih baik balap lari.

BACA JUGA: Arus Mudik di Terminal Tipe A Banjar Diprediksi Mulai H-7 Lebaran

“Kalo menurut saya sih seneng, jadi di surade ayaa tontonen (ada tontonan),”tutupnya. (Mg9)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan