Indonesia Juara! Sabet Tiga Gelar Swiss Open 2024

Jabar Ekspres – Ajang gelaran BWF super 300 Swiss open 2024 menjadi ajang bagi tim Indonesia kembali mengukir prestasi dan membanggakan tanah air dengan meraih tiga gelar.

Indonesia berhasilkan mengirimkan 3 wakil di final Swiss open 2024 di sektor ganda putri, tunggal putri dan ganda putra.

Di sektor ganda putri Indonesia pasangan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, berhasil mengukir prestasi dengan meraih gelar juara pertamanya di Swiss open 2024 setelah mengalahkan pasangan Taiwan, Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching dengan perolehan skor 13-21, 21-16, 21-18.

BACA JUGA: Resmi Jadi WNI, Cyrus Margono Memanaskan Persaingan Kipper Timnas Indonesia

Pertandingan-pertandingan yang tidak mudah dilewati   Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto sejak babak pertama, di babak 32 besar Indonesia di sektor ganda putri berhasil menumbangkan pasangan India Simpran Singhi/Tirika Takher, berlanjut di babak 16 besar dengan 2 game langsung Indonesia mampu membungkus kemenangan atas pasangan Hongkong.

Sementara di babak quarter final Indonesia mampu mengalahkan pasangan asal Jepang dengan dua gim langsung melalui perolehan skor 21-18, 21-17.

Dibabak semifinal pasangan ini mampu membuat gebrakan yang sangat luar biasa karena berhasil mengalahkan unggulan pertama Indonesia Apriani Rahayu/Siti Fadia Silva ramadhanti yang digadang-gadang akan melaju ke final namun keberuntungan berpihak pada pasangan Lanny/Ribka yang berhasil memenangkan pertandingan melalui rubber game.

Berlanjut ke final suatu pencapaian luar biasa karena ini merupakan gelar pertama yang diraih pasangan   Lanny/Ribka setelah berhasil mengalahkan pasangan Chinese Taipei di final Swiss open 2024.

BACA JUGA: Hasil Swiss Open 2024, All Indonesia Maju Semifinal

Sementara yang menjadi unggulan pertama di sektor tunggal putri gregoria Mariska Tunjung harus puas dengan gelar runner up setelah dihadang oleh wakil asal Spanyol  Carolina Marin dengan skor 19-21, 21-13 dan 20-22.

Pada final Swiss Open 2024  Gregoria kembali bertemu dengan  Carolina Marin asal Spanyol yang sebelumnya sudah bertemu di all England kemarin, ini mempertemukan unggulan dari setiap negara yang mereka wakili dan secara rekor pertemuan pun mereka terbilang ketat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan