Buruan Beli! 1,5 Juta Tiket Kereta Api Lebaran 2024 Masih Tersedia

JABAR EKSPRES – Sebanyak 1.574.595 tiket kereta api untuk periode angkutan Lebaran 2024 masih tersedia untuk dijual.

Berdasarkan data yang dipantau pada Senin, 25 Maret 2024, total tiket kereta api jarak menengah dan jauh yang terjual dari periode H-10 (31 Maret) hingga H+10 (21 April) adalah sebanyak 1.816.331 tiket, yang merupakan 53 persen dari total tiket yang tersedia, yaitu sebanyak 3.390.926 tiket.

Joni Martinus, VP Hubungan Masyarakat KAI, menyatakan bahwa penjualan tiket terus meningkat karena penjualan masih berlangsung.

“Dari data tersebut, masih banyak tiket yang tersedia dan dapat dibeli masyarakat selama periode Lebaran ini,” ucap Joni, Senin, (25/3).

Baca juga: Cara Pesan Tiket Kereta Api Online dengan Aplikasi Access by Kai Terbaru 2024

KAI pun memperkirakanpuncak arus mudik kemungkinan terjadi pada 6 April 2024 atau H-4 Lebaran. Hal ini didasarkan pada penjualan tertinggi hingga saat ini, yaitu pada keberangkatan H-4, dengan total penjualan sebanyak 122.285 tiket.

Menanggapi tingginya minat masyarakat untuk menggunakan kereta api selama liburan Lebaran tahun ini, KAI telah membuka pemesanan untuk 48 kereta api tambahan. Joni Martinus menyatakan bahwa tambahan tersebut tersedia untuk perjalanan relasi favorit, seperti Jakarta – Solo PP, Jakarta – Surabaya PP, Jakarta – Cirebon PP, Purwokerto – Malang PP, Jakarta – Cilacap PP, Jakarta – Malang PP, Jakarta – Semarang PP, Bandung – Solo PP, dan rute lainnya.

“KAI menambah beberapa perjalanan di berbagai rute dan kelas untuk mengakomodir minat tinggi masyarakat dalam menggunakan kereta api selama momen Lebaran. Kehadiran kereta api tambahan ini menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan selama liburan Lebaran, serta komitmen KAI untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ucap Joni.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan