Bagas/Fikri Duduki Runner Up Swiss Open 2024

Jabar Ekspres – Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri  berhasil meraih gelar runner up Swiss open 2024, pasangan asal Inggris Ben Lane/Sean Vendy menang atas Indonesia dengan skor 22-24, 26-28.

Dalam tempo 1 jam 3 menit, Bagas/Fikri, yang turun sebagai unggulan pertama, menelan kekalahan dari unggulan kedelapan asal Inggris Ben Lane/Sean Vendy di babak final, melalui dua gim langsung, 22-24, 26-28

Selama berjalannya pertandingan pasangan Inggris memegang kontrol permainan dengan baik di gim pertama walaupun demikian perebutan angka di awal gim berlangsung cukup ketat, Lane/Vendy dapat mempertahankan keunggulan dan merebut interval 11-7.

Selepas jeda pada interval game pertama pasangan Inggris semakin percaya diri untuk membawa pulang gelar Super 300 pertamanya. Hal ini terbukti dengan upaya-upaya Bagas/Fikri yang mampu mereka antisipasi dengan baik sehingga sempat unggul jauh 15-8.

Di moment moment krusial pasangan ganda putra Indonesia tidak mau kehilangan harapan dan terus berusaha mengejar poin untuk memperpanjang harapan.

BACA JUGA: Gregoria Raih Runner Up Swiss Open 2024 Setelah Lakoni Laga Ketat Lawan Spanyol

Pasang pasangan yang memiliki julukan Bakrie ini berusaha keras menahan matchpoint Lane/Vendy dan meraih tiga poin beruntun untuk memaksakan deuce, sebelum akhirnya wakil Inggris merebut kemenangan pertama dengan skor 24-22 atas Bagas/Fikri.

Gim kedua berlangsung lebih alot, Bagas/Fikri pun mengamankan interval gim kedua dengan skor sementara 11-10, kedua pasangan saling memperebutkan poin dengan ketat.

Selepas jeda, perebutan angka kembali terjadi dengan sengit, sampai akhirnya ganda putra peringkat sembilan dunia itu mampu unggul sementara 16-14, 19-17, bahkan meraih matchpoint pertama dengan skor 20-18.

Namun, Bagas/Fikri tidak mengeksekusi kesempatan itu dengan baik  hingga lawan kembali berusaha untuk menuntaskan laga. Lane/Vendy pun membungkus kemenangan dengan skor akhir 28-26 setelah setidaknya terjadi tujuh kali deuce di gim kedua.

Kemenangan Bagas/Fikri kali ini  merupakan gelar runner up keenam  sejak French Open tahun lalu. Sebelumnya pada tahun 2023, juara All England Open 2022 itu membawa pulang medali perak di Denmark Open, Thailand Open, dan Orleans Masters.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan