Apakah Aplikasi Katamasya Sudah Scam? Ini Faktanya

JABAR EKSPRES – Siapa yang tidak tertarik dengan aplikasi yang menawarkan kesempatan untuk mendapatkan uang hanya dengan menjawab kuis? Begitulah yang ditawarkan oleh aplikasi Katamasya.

Namun, apakah benar aplikasi Katamasya ini sudah scam? Atau terbukti menjadi sumber penghasilan yang nyata ataukah hanya sekadar tipuan belaka.

Saya mendapat beberapa informasi dari artikel online dan beberpa channel youtube yang mengungkapkan aplikasi ini dan menemukan bahwa dengan mendaftar melalui situs Katamasya, kita dapat mengunduh aplikasinya di ponsel kita.

Baca juga : Info Resmi Dari Aplikasi Smart Wallet!! Sudah Kabur?

Dari penulusuran yang saya dapat pengguna baru akan diberikan saldo awal sebesar Rp10.000, namun saldo ini tidak dapat ditarik ke rekening bank kita. Untuk melakukan penarikan, kita diharuskan untuk membeli level tertentu terlebih dahulu.

Terdapat tiga cara untuk mendapatkan uang melalui aplikasi Katamasya ini. Pertama, dengan melakukan check-in setiap hari, yang memberikan pengguna imbalan sebesar Rp500.

Kedua, dengan mengisi survei, yang bisa memberikan pengguna imbalan mulai dari Rp500 hingga Rp3.000 per survei.

Ketiga, dengan mengundang teman, di mana kita akan mendapatkan imbalan ketika teman yang diundang naik level atau menyelesaikan survei.

Namun, perlu diingat bahwa meskipun terdapat peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan, aplikasi ini menuntut pengguna untuk membeli level untuk bisa menarik uang hasil penghasilan tersebut. Hal ini menjadi pertanda bahwa aplikasi ini cenderung bersifat penipuan.

Selanjutnya, terdapat pula aplikasi lain yang menyalahgunakan nama ChatGPT. Namun, dari alamat web-nya saja sudah terlihat bahwa ini adalah website palsu dan penipuan.

Pengguna diminta untuk berinvestasi tanpa melakukan tugas apa pun dengan harapan mendapatkan penghasilan. Namun, hal ini juga terindikasi sebagai skema penipuan yang berpotensi merugikan penggunanya.

Baca juga : 3 Solusi Bagi Korban Investasi Bodong Aplikasi Roth Pro Penipuan

Kesimpulannya, meskipun ada peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui aplikasi seperti Katamasya, risiko penipuan sangatlah tinggi.

Oleh karena itu, disarankan untuk tidak melakukan deposit uang di aplikasi Katamasya atau aplikasi penghasil uang lain semacam ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan