Cek Syarat dan Cara Daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2024

JABAR EKSPRES – Berikut informasi mengenai pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2024 yang sudah dibuka mulai hari Sabtu (23/3).

Dalam Rekrrutmen Bersama BUMN 2024 kali ini ada lebih dari 100 BUMN yang berpartisipasi dalam rekrutmen ini, dengan total 688 lowongan pekerjaan untuk 1.830 posisi. Rekrutmen ini merupakan hasil kerja sama antara BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Jadwal pendaftaran rekrutmen Rekrrutmen Bersama BUMN 2024 dimulai dari tanggal 23 Maret 2024 dan berakhir pada tanggal 1 April 2024. Ada beberapa tahapan seleksi yang harus dilakukan peserta, dimulai dengan seleksi administrasi pada tanggal 23 Maret 2024.

Tahapan tes kemudian dilanjutkan dengan tes kemampuan dasar (TKD), tes akhlak, tes bahasa Inggris, seleksi masing-masing BUMN, tes wawasan kebangsaan, ketangkasan belajar, dan tahapan lainnya.

Persyaratan usia yang berlaku untuk peserta rekrutmen ini adalah maksimal 25 tahun untuk tingkat SMA/sederajat, 27 tahun untuk tingkat Diploma, 30 tahun untuk tingkat S1, dan 35 tahun untuk tingkat S2.

Baca juga: Link Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2024, Klik di Sini!

Rekrutmen ini tidak hanya terbuka untuk lulusan beberapa jenjang pendidikan, tetapi juga bagi fresh graduate, experience hire, dan pelamar dengan disabilitas.

Proses pendaftaran rekrutmen ini dilakukan melalui laman resmi FHCI, yaitu https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/. Calon peserta dapat mengakses laman ini secara berkala untuk memeriksa informasi terbaru.

Meskipun belum ada informasi resmi mengenai tata cara pendaftaran untuk tahun 2024, peserta dapat mengacu pada tata cara pendaftaran yang berlaku pada tahun 2023.

Proses pendaftaran melalui laman resmi FHCI meliputi mengisi informasi pribadi seperti nama lengkap, nomor KTP, alamat email, serta mengisi captcha. Setelah mengisi informasi, peserta perlu mengecek kembali kebenaran informasi yang telah diisi sebelum mengklik tombol “Daftar Sekarang”. Setelahnya, peserta akan mendapatkan notifikasi pendaftaran berhasil dan diminta untuk menunggu beberapa saat agar akun dapat diaktifkan.

Dalam rekrutmen ini, sangat penting bagi peserta untuk memahami persyaratan, jadwal, dan prosedur pendaftaran sehingga mereka tidak ketinggalan kesempatan.

Dengan adanya kerja sama antara BUMN dan FHCI, diharapkan rekrutmen ini dapat mempermudah proses seleksi bagi peserta dan memberikan kesempatan yang lebih besar untuk mendapatkan pekerjaan di BUMN.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan