Pilkada Kota Banjar: Sinyal Bentuk Koalisi Pilpres

JABAR EKSPRES – Beberapa partai politik di Kota Banjar telah menyiapkan sosok atau pun mendukung salah satu sosok pada Pilkada 2024. Salah satunya ialah DPC PKB Kota Banjar.

Ketua DPC PKB Kota Banjar, Gun Gun Gunawan mengatakan, ada dua sosok yang sudah disiapkan untuk kursi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota tersebut. Namun, sosok itu akan diusung melalui jaringan koalisi.

“Sejauh ini untuk koalisi, yakni koalisi nasional menjadi alternatif untuk dibawa ke Pilkada. Isu yang digaungkan dari partai kami di pusat, yakni ‘perubahan mengepung pusat’,” kata dia kepada Jabar Ekspres belum lama ini.

Seperti diketahui, PKB Kota Banjar saat ini memiliki 3 kursi di parlemen. Untuk bisa mengusung calon, tentu harus berkoalisi dengan partai politik lainnya.
Jika mengacu pada koalisi Pilpres, PKB bersama dengan PKS dan Nasdem. Ketika koalisi itu terbentuk, maka cukup untuk bisa mengusung calon.

BACA JUGA: Pilkada Kota Banjar Bakal Lebih dari 2 Paslon?

PKS sendiri saat ini mengantongi 3 kursi di parlemen. Sedangkan, Nasdem memiliki 1 kursi. Artinya, ketika ketiganya berkoalisi akan memiliki 7 kursi parlemen.

Sebelumnya, Cecep Dani Sufyan selaku Ketua DPD PKS Kota Banjar mengaku sudah memiliki dua bahkan tiga nama untuk meramaikan bursa bakal calon kepala daerah.

“Sosok yang disiapkan ini sudah siap untuk menjadi B1 atau pun B2. Namun kita berharap untuk koalisi daerah ini, khususnya PKS tidak mengacu pada koalisi Pilpres sehingga dengan parpol mana pun bisa berkoalisi. Harapannya demikian, namun tetap kita akan patuh atas keputusan ketua umum,” terang Cecep.

Ia berharap Pilkada kali ini menghadirkan tiga hingga empat pasangan calon. “Harapan kita lebih banyak agar masyarakat punya pilihan, minimal tiga atau empat calon,” harapnya. (CEP)

BACA JUGA: Tingkatkan Elektabilitas, Tim Milenial Bambang Hidayah Center Gempur 25 Desa Kelurahan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan