Nurunnisa Setiawan Lolos DPRD Kabupaten Bogor: Bangkitkan Potensi Kaum Muda

JABAR EKSPRES – Kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor bermunculan pendatang baru.

Salah satunya yakni Nurunnisa Setiawan ia adalah legislator termuda dan peraih suara kedua terbesar se-Kabupaten Bogor setelah Rudy Susmanto di internal Partai Gerindra dan kedua terbesar di Dapil 3 setelah Wawan Hikal Kurdi (Golkar).

Perempuan berusia 26 tahun itu meraih perolehan suara yang positif. Suaranya menembus angka 94.054 suara.

Nurunnisa Setiawan yang merupakan lulusan Universitas Pakuan (Unpak) Bogor belum lama terjun di dunia politik.

Meski berusia muda dan new comer, Nurunnisa ternyata telah matang dalam berpolitik.

Waktu setahun menjelang Pileg 2024, ia mampu memanfaatkan waktu untuk mendalami sebagai seorang politisi menghadapi beragam karakter masyarakat di Dapil 3 berikut beraneka persoalan kemasyarakatan.

Usai memastikan lolos menjadi wakil rakyat, Nisa mengaku berharap bisa menempati kursi Komisi IV.

“Saya lebih tertarik bertugas di Komisi IV bidang kesra. Seperti kesehatan, pengentasan kemiskinan, dan pendidikan. Saya lebih suka memberikan edukasi kepada masyarakat agar mereka dapat meningkatkan taraf hidupnya,”katanya saat ditemui wartawan, Kamis (21/3) malam.

Menjadi Jembatan Kaum Muda

Nisa mengaku ingin menjadi salah satu contoh anak muda yang bisa berkontribusi langsung di Kabupaten Bogor.

“Apalagi sekarang zamannya bonus demografi, banyak anak muda yang sedang memegang peran penting seperti menjadi menteri dan pejabat,”tambahnya.

Nisa berniat menghidupkan dan menjembatani potensi-potensi kawula muda di Kabupaten Bogor di berbagai sektor agar ikut serta berkontribusi positif terhadap kemajuan Kabupaten Bogor.

“Banyak anak-anak muda di Kabupaten Bogor, khususnya di Dapil 3, saat ini yang bergerak sebagai pencinta kopi, membuka usaha UMKM, usaha jasa wisata, maupun di bidang seni dan budaya dan jenis usaha lainnya,”lanjutnya.

Nisa menilai , potensi anak muda ini yang harus dijembatani khususnya dalam rangka mengembangkan pariwisata Kabupaten Bogor sesuai tagline sport and tourism.

“Insha Allah saya akan memperjuangkan agar kegiatan bimtek (bimbingan pelatihan) lebih diseringkan, akses permodalan dimudahkan, dan sejenisnya,”pungkasnya. (SFR)

Writer: Sandika Fadilah

Tinggalkan Balasan