Banjir di Semper Barat Jakut, Ratusan Warga Mengungsi

Jabar Ekspres – Curah hujan deras yang terjadi sejak Jumat dinihari menyebabkan terjadinya banjir yang merendam Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara (Jakut) ratusan warga mengungsi.

“Informasi yang kami dapatkan sementara ada 198 orang yang mengungsi di Rusun Embrio saat ini,” kata Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, Rizqon Hermawan di kutip Jabar Ekspres dari Antara.

Rizqon menuturkan bantuan berupa makanan siap saji dan kebutuhan sandang warga yang mengungsi akan di distribusikan oleh Suku Dinas Sosial Jakarta Utara ke lokasi banjir tersebut.

Adapun sebanyak 198 warga yang mengungsi itu terdiri dari 55 kepala keluarga yang tinggal di Kelurahan Semper Barat terdiri dari RT 3, RT 4, RT 8, RT 11, RT 12, RT 13, RT 16, dan RT 18.

BACA JUGA: Polri Kirim 110 Personel Bantu Masyarakat Terdampak Banjir Demak

Pengungsi terdiri dari berbagai kalangan mulai dari balita hingga langsia, terhitung sebanyak 198 orang itu terdiri dari 85 pria dan 113 wanita di mana 16 orang diantaranya lanjut usia (usia), 12 orang balita dan tiga orang batita, terdapat pula satu orang warga disabilitas yang harus mengungsi akibat musibah tersebut.

Rizqon memastikan pihaknya melakukan koordinasi baik dengan pihak kelurahan dan Dinas Provinsi DKI Jakarta terkait penyaluran bantuan di situasi yang terjadi saat ini.

BACA JUGA: Bank Indonesia Siapkan Kas Keliling Penukaran Uang, Berikut Syarat dan Ketentuannya

Selain merendam rumah dan tempat tinggal warga, hujan deras yang terjadi di Jakarta Utara pada Jumat dinihari menyebabkan terjadinya banjir di sejumlah tempat serta ruas jalan tergenang air yang menyebabkan akses kendaraan terhambat pada Jumat pagi karena terendam banjir.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan