Ini Strategi Andalan Megawati Hadapi Pink Spiders dalam Playoff Liga Voli Korea

JABAR EKSPRES – Megawati Hangestri Pertiwi memegang peranan kunci dalam membantu timnya, Red Sparks, melawan Pink Spiders dalam semifinal atau playoff Liga Voli Korea 2023/2024.

Pertandingan pertama playoff ini menempatkan Red Sparks sebagai tim tamu di kandang Pink Spiders, Samsan World Gymnasium, pada Jumat (24/3).

Tampil di kandang lawan tidak diragukan lagi menjadi tantangan besar bagi Red Sparks dan Megawati. Mereka harus bermain di hadapan pendukung lawan yang bersemangat, ditambah lagi dengan absennya kapten mereka, Lee So Young, yang sangat mahir dalam serangan dan pertahanan.

Namun, Megawati memiliki beberapa senjata yang dapat digunakan untuk menghadapi Pink Spiders. Salah satunya adalah open spike yang menjadi andalannya di musim ini.

BACA JUGA : TC Perdana Timnas Indonesia, STY Fokus Pemulihan Fisik

Open spike yang dikenal dengan julukan Megatron ini, telah berhasil masuk ke peringkat keempat dalam statistik KOVO, mengungguli bahkan kapten Pink Spiders, Kim Yeon Koung, yang berada di peringkat kelima.

Dengan rasio keberhasilan mencapai 42,21 persen dari 826 kali percobaan dengan 353 kali sukses, open spike Megawati menjadi ancaman serius bagi pertahanan lawan.

Sementara Kim Yeon Koung, yang dijuluki sebagai Ratu Voli Korea, memiliki rasio keberhasilan sebesar 40,63 persen.

Selain open spike, back attack juga menjadi senjata andalan Megawati. Dia adalah pemain Asia dengan rasio keberhasilan back attack tertinggi di musim ini.

Dengan rasio sukses mencapai 43,65 persen, Megawati menempati peringkat ketiga di bawah mantan pemain asing Pink Spiders, Jelena Mladjenovic, dan rekan satu timnya, Giovanna Milana.

Selain itu, Megawati juga memiliki kemampuan dalam servis. Dia dikenal dengan jump serve atau servis menyerang yang membingungkan lawan.

Sebagai opposite hitter berusia 24 tahun, Megawati menempati peringkat kedua dalam statistik servis di Liga Voli Korea musim ini, dengan 0,25 servis sukses per set. Dari 478 kali percobaan dalam 132 set, Megawati berhasil melakukan jump serve sebanyak 33 kali dengan sukses.

Dengan segudang senjata yang dimilikinya, Megawati dan Red Sparks siap untuk menghadapi tantangan dari Pink Spiders dalam pertandingan semifinal ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan