Catatkan Rekor! Konser Taylor Swift: The Eras Tour (Taylor’s Version) Jadi Film Musik Nomor 1 di Platform Streaming

JABAR EKSPRES – Taylor Swift: The Eras Tour (Taylor’s Version) telah mencatat pencapaian gemilang dengan memecahkan rekor sebagai film musik nomor satu di platform Disney+.

Sejak premier pada 15 Maret lalu, film konser tersebut berhasil menarik perhatian penonton sebanyak 4,6 juta kali penayangan dalam waktu hanya 3 hari.

Mengutip dari laporan Deadline pada Kamis (21/3/24), para Swifties, sebutan untuk penggemar setia Taylor Swift, telah menghabiskan total 16,2 juta jam menonton film konser berdurasi 3,5 jam ini pada akhir pekan sebelumnya. Prestasi tersebut semakin mengukuhkan posisi Taylor Swift sebagai salah satu ikon musik paling berpengaruh di era digital ini.

BACA JUGA : Aktor Kim Min-kyu Bakal Jalani Wajib Militer pada 1 April Mendatang

Tidak hanya mengukuhkan posisi Taylor Swift di industri musik, tetapi film konser Taylor Swift ini juga memecahkan norma dengan durasi yang jauh lebih panjang daripada sebagian besar judul lain yang ada di Disney+.

Film The Eras Tour (Taylor’s Version) tidak hanya menampilkan rangkaian lagu dari konser tersebut, tetapi juga memperkenalkan beberapa lagu yang sebelumnya belum pernah dipublikasikan. Antara lain, cardigan, Maroon, Death by a Thousand Cuts, You Are in Love, dan I Can See You, memberikan pengalaman eksklusif kepada para penggemar setia.

Disney+ sendiri memiliki sejumlah film musik lainnya, termasuk Elton John: Farewell from Dodger Stadium, Black Is King: A Film by Beyonce, dan The Beatles: Get Back, yang semuanya menambah ragam konten musikal di platform tersebut.

Prestasi film konser Taylor Swift ini tidak hanya berhenti di platform streaming. Di bioskop Amerika Utara sendiri, Taylor Swift: The Eras Tour berhasil meraih pendapatan sebesar US$180,7 juta atau setara dengan Rp2,8 triliun. Angka tersebut menjadikannya sebagai film konser dengan pendapatan tertinggi di pasar domestik.

The Eras Tour sendiri merupakan tur konser dunia Taylor Swift yang menampilkan total 44 lagu dari 10 album soloisnya. Konser ini terbagi dalam 10 tema yang mengangkat berbagai aspek dari karya-karya Taylor Swift, dengan durasi total konser mencapai 3 jam.

Tinggalkan Balasan