Geger! Warga Dekeng Bogor Temukan Mayat Bayi Masih Bertali Pusar

JABAR EKSPRES – Warga Kampung Dekeng, RT 01 RW 08, Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor digegerkan dengan penemuan sesosok mayat bayi perempuan pada Selasa, 19 Maret 2024 Malam.

Mayat bayi tanpa identitas itu ditemukan di Kali Cijebul pada pukul 22.00 WIB oleh salah satu warga Kemang, Kabupaten Bogor bernama Rohman yang sedang mencari ikan.

Sontak kaget melihat bayi itu mengambang, ia pun langsung melaporkan kepada aparatur wilayah setempat untuk melakukan pengecekan.

Setalah mendapatkan laporan adanya bayi mengambang pihak aparatur setempat langsung melaporkan kepada pihak yang berwajib.

Kanit Reskrim Polsek Bogor Selatan, Iptu Chatoer Kurniawan mengatakan, saat pihaknya mendapatkan laporan ia bersama petugas INAFIS langsung bergegas ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

BACA JUGA: Polsek Cibinong Amankan 3 Pelaku Tawuran, 9 Pedang Disita

“Setelah mendapat laporan kami langsung bergegas ke TKP bersama tim INAFIS untuk melakukan evakuasi,” katanya kepada Jabar Ekspres, Rabu, 20 Maret 2024.

Ia menjelaskan, saat dilakukan evakuasi kondisi bayi tersebut masih terdapat tali pusar dan keadaan fisik bayi membiru serta membengkak.

Sementara untuk memastikan usia termasuk waktu kematian bayi tersebut menunggu hasil otopsi forensik keluar.

“Untuk usia kami belum bisa dapat memastikan karena itu nanti hasil otopsi dari forensik yang bisa memastikan berapa usia bayi, termasuk mungkin waktu kematiannya apakah sudah 1, 2, 3 hari nanti dari tim forensik yang lebih dapat memastikan,” jelasnya.

“Adanya tali pusar itu dugaan bahwa setelah si bayi dilahirkan ada kemungkinan di buang ke kali,” imbuh Chatoer.

Paska identifikasi dan evakuasi oleh petugas, jenazah bayi selanjutnya dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans. (YUD)

BACA JUGA: Cuaca Ekstrem, Pemkot Bogor Wanti-wanti Warga di Bantaran Sungai Waspada Bencana

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan