Semakin Meriah, Bandung Bakal Jadi Titik Keempat DCDC Ngabuburit Extra

”Seneng banget bisa manggung lagi di DCDC Ngabuburit Extra, karena sempat ditiadakan karena pandemi. Event ini sangat positif karena jadi ajang silaturahmi juga bagi saya dengan banyak musisi dan pengunjung. Selain itu juga mendukung ekosistem industri kreatif, dari segi musik maupun sistem yang terkait di dalamnya. Keren!,” ungkapnya.

Iksan melanjutkan, Ngabuburit Extra bukan seperti event pada umumnya yang digelar di bulan Ramadan. Sebab, selain harmonisasi musik yang mengalun sedari sore hingga tengah malam, terdapat aksi sosial dan pesan positif yang disampaikan. Demi menghibur Coklatfriends yang bakal hadir di Soreang Bandung dan sekitarnya, ia sudah menjalani latihan dan mempersiapkan aksi panggung yang memukau.

”Bahwa musik bukan saja sarana atau media untuk bersenang-senang saja, tetapi bisa juga menjadi sarana untuk berkontribusi terhadap lingkungan sekitar. Jelang perform, yang jelas energi yang harus prima. Karena akan bertemu dan bersilaturahmi dengan banyak orang. Coklatfriends, sampai bertemu, bersilaturahmi, dan ngopi (setelah buka puasa),” ucap Iksan diakhiri tawa.

Kembali ke DCDC Ngabuburit Extra di Tangerang. Rangkaian acara dimulai dengan agenda bersih-bersih masjid yang dilakukan oleh para pengisi acara, yaitu For Revenge, Yacko, Burgerkill, Tuan Tigabelas. Mereka kompak menyapu halaman sekitar Masjid Jami Al-Barkah, yang letaknya tak jauh dari venue.

Bukan hanya itu, perwakilan penyelenggara juga menyalurkan bantuan donasi yang disambut baik oleh pengurus masjid. “Terima kasih sudah datang. Mudah-mudahan bakti dari bapak ibu sekalian mendapat berkah serta dimudahkan menjalankan ibadah puasanya,” kata Abdul Hamid, salah satu pengurus masjid.

Ya, aksi sosial dalam kegiatan Social Investment ini merupakan salah satu pilar penting dari Ngabuburit Extra yang dilakukan oleh semua yang terlibat mulai dari talent pengisi acara, komunitas lokal, dan audiens event di setiap kotanya. Semua elemen tersebut menyatu tanpa ada batasan untuk melakukan aksi yang menjadi ciri khas DCDC Ngabuburit Extra.

Di antara Coklatfriends yang memadati gelaran DCDC Ngabuburit Extra di Tangerang, nampak aktris sekaligus pembawa acara Poppy Sovia turut hadir bersama suami, Ahmad Gussaoki. Datang sejak sore hari, pemain film Sayap-sayap Patah ini mengapresiasi event tersebut. Terlebih dengan adanya gerakan positif yang bermanfaat untuk lingkungan sekitar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan