Viral Lansia Asal Kabupaten Bandung Hilang saat Umroh, Ini Kata Keluarganya

JABAR EKSPRES –  Seorang wanita lanjut usia yang terpisah dari rombongan travelnya saat tengah menjalankan ibadah umroh pada Minggu (17/3/2024)  viral di media sosial Instagram.

Lansia tersebut merupakan warga Kampung Rancakole, Desa Rancakole, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung yang bernama Aedah Enjuh.Wanita berusia 70 tahun ini terpisah dan ditemukan sedang berada di lobi hotel Elaf Al Mashaer Mekkah tanpa membawa identitas sedikitpun.

Anggota keluarganya, Khafifah Nur Asyiah (23) membenarkan jika salah satu saudaranya tersebut sempat dikabarkan hilang. Dalam pengakuannya, Ia mendapati  informasi dari salah satu rombongan yang ikut umroh bersama Aedah pada pukul 19.00 WIB-

BACA JUGA: Marak Aksi Balap Liar Selama Ramadan, Forkompimcam Majalaya Deklarasi Tolak Balap Liar

“Tadi sekitar jam 7an atau pas ba’da isya, saya dapat telepon ke handphone Ayah saya, cuma Ayah saya lagi tarawih jadi saya angkat, nah yang nelpon itu salah satu rombongan umroh yang bareng Uwa saya bilang kalau uwa saya hilang terpisah dari rombongan,” ujarnya saat dihubungi, Senin (18/3/2024).

Khafifah menyebut Aedah berangkat menunaikan ibadah umroh sejak 12 Maret lalu bersama dengan rombongan Kabupaten Bandung. Dan pada saat ditelepon, Aedah masih belum ditemukan.

“Jadi waktu ditelepon itu ngabarin saja, belum ditemukan dan kembali ke rombongan umroh,” lanjutnya.

Ia pun mengaku, pihak keluarga sempat panik mendengar kabar tersebut, lantaran Aedah berangkat umroh tanpa ditemani sanak saudara lainnya.

“Kalau panik sih pasti ya karena kan disana itu Uwa cuma sendiri. Makanya pas denger kabar ini bingung harus gimana. Jadi saya coba komentarin postingan salah satu akun Instagram yang ngasih informasi hilangnya Uwa,” ungkapnya.

Meski begitu, beberapa jamaah yang mengenal ayah dari Khafifah langsung ikut mencari keberadaan Aedah setelah mendapatkan informasi hilang di Mekkah.

“Alhamdulilah nya di sana ada beberapa yang kenal dengan Ayah saya gitu, jadi banyak yang menginformasikan gitu dan nolongin terus informasi itu tersebar,” tuturnya.

Setelahnya, Khafifah bersyukur jika Aedah berhasil ditemukan hanya dalam waktu satu jam setelah hilang dan terpisah.

Writer: Agi Ilman Darmawan

Tinggalkan Balasan