Menceritakan Situasi Perang, Berikut 8 Rekomendasi Film yang Bisa Kamu Tonton!

JABAR EKSPRES – Hingga saat ini telah banyak film yang rilis dengan berbagai genre dan kisah, salah satunya film yang menceritakan tentang peperangan. Di bawah ini terdapat beberapa film yang menghadirkan berbagai perspektif dan pengalaman dalam situasi perang, dari Perang Dunia hingga konflik modern.

Rekomendasi Film Perang

Berikut film-film yang mengangkat tema situasi perang, beserta penjelasan singkat tentang masing-masing film:

  • Dunkirk (2017)

Film yang disutradarai oleh Christopher Nolan ini mengisahkan tentang evakuasi besar-besaran tentara Sekutu dari pantai Dunkirk, Prancis, selama Perang Dunia II.

Film berjudul Dunkirk  ini menampilkan pengalaman perang dari berbagai sudut pandang, termasuk tentara, awak kapal, dan warga sipil. Film ini populer karena penyutradaraannya yang inovatif dan penyampaian dramatis yang kuat.

  • 1917 (2019)

1917  merupakan film yang disutradarai oleh Sam Mendes, film ini mengisahkan tentang perjalanan dua tentara Inggris selama Perang Dunia I yang diberikan misi untuk menyampaikan pesan untuk menghentikan serangan yang akan berujung pada pembantaian.

Hadir dengan teknik sinematografi yang memukau, film ini terlihat seolah-olah direkam dalam satu pengambilan panjang yang kontinu. Oleh sebab itu, menonton film ini memberikan pengalaman yang mendalam tentang ketegangan dan ketakutan dalam situasi perang. 

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Film Kartun Anak yang Menghibur dan Mengedukasi

  • Fury (2014)

Disutradarai oleh David Ayer, film berjudul Fury ini menceritakan awak tank Amerika Serikat yang bertugas di Eropa selama Perang Dunia II, terutama fokus pada tank bernama “Fury”.

Adegan perang dalam film ini menampilkan kehidupan di dalam tank selama pertempuran yang intens. Film ini menggambarkan pengorbanan dan penderitaan yang dialami oleh para tentara di medan perang.

  • The Siege of Jadotville (2016)

The Siege of Jadotville merupakan film yang disutradai oleh Richie Smyth. Berkisah tentang Pertempuran Jadotville pada tahun 1961 di Republik Kongo, di mana pasukan Garda Nasional Irlandia berjuang melawan pasukan Katanga yang jumlahnya jauh lebih besar.

Berdasarkan kisah nyata, film ini menyoroti keberanian dan keteguhan tentara Irlandia dalam menghadapi situasi perang yang sulit.

  • Beasts of No Nation (2015)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan