Aji Jaya Bintara Tokoh Muda Didikan Prabowo Kini Bidik Kursi Wali Kota Bogor

JABAR EKSPRES – Salah satu tokoh muda didikan Prabowo Subianto yakni Aji Jaya Bintara tengah digadang-gadang bakal maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor pada November 2024 mendatang.

Diketahui, Aji Jaya Bintara merupakan Ketua Umum Nusantara Open dan Liga Bola Rakyat (Libra) Piala Prabowo Subianto dan sempat aktif sebagai pengurus sayap Partai Gerindra, DPP Persatuan Tionghoa Indonesia Raya (Petir).

Selain itu, pria yang akrab disapa Kang Jaya ini pernah menjabat sebagai Ketua Tim Intelijen Ekonomi dan Perdagangan Kementerian Perdagangan pada 2011-2014, Ketua Tim Penyusunan Naskah Akademis dan Legal Drafting PP E-Commerce Kementerian Perdagangan dan Asosiasi E-commerce (IDEA) 2011-2013 hingga menjadi direktur pada sejumlah perusahaan.

BACA JUGA: Sekretariat KPU Kota Banjar Bungkam, Aktivis Ancam Aksi Lebih Besar

Kini, warga asli Kota Bogor itu tengah disekolahkan oleh Calon Presiden (Capres) terpilih di Universitas Pertahanan (Unhan) melanjutkan pendidikan untuk gelar doktor.

Kang Jaya menuturkan, ia merasa terpanggil untuk mencalonkan diri maju di Pilkada Kota Bogor. Sebagai putra daerah ia berambisi ingin melakukan transformasi daerah untuk menuju Bogor Emas (Elok, Makmur, Adil Sejahtera) 2030.

“Program Kang Bima Arya yang baik kita lanjutkan, yang kurang diperbaiki, dan yang belum berjalan dipercepat,” katanya saat ditemui Jabar Ekspres Minggu, 17 Maret 2024 malam.

BACA JUGA: Apakah Aplikasi TRA FootBall Sudah Scam? Seluruh Member Gagal Lakukan Penarikan

Jaya memaparkan, sebagai persiapan pihaknya tengah menyusun tiga grand design program besar bila terpilih menjadi wali kota. Di antaranya, Program Ciptani, Bogor Smart City (BSC) dan ketiga adalah Bogor Smart Generation (BSG).

Ciptani merupakan program pengintegrasian e-warung, petani, dan konsumen. Sehingga dapat memunculkan ekosistem usaha baru yang bisa membantu masyarakat dalam membuka produk UMKM tingkat mikro atau RT.

“Nantinya akan ada dana stimulan Rp1 juta untuk e-warung. Sehingga dapat memuluskan program makan siang gratis milik Prabowo-Gibran, yang bahan bakunya dibeli dari e-warung,” jelasnya.

BACA JUGA: Peninggian Tanggul Kali Bekasi Rampung Juni 2024

Selain itu, ada juga program duta kerja di mana ketua RT akan didorong membantu warga dengan merekomendasikan orang yang belum bekerja ke wali kota secara langsung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan