Potensi Wisata di Cirebon Raya Belum Populer, Pemprov Jabar Sebut Wisatawan Masih Tertumpuk di Bandung dan Bogor

JABAR EKSPRES – Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat (Disparbud Jabar) menyebut wisata di wilayah Cirebon Raya hingga saat ini belum begitu populer.

Padahal menurut Kepala Disparbud Jabar Benny Bachtiar, potensi wisata di wilayah tersebut, sebetulnya tidak kalah saing dengan yang dimiliki oleh Bandung Raya dan Bogor Raya. Namun demikian, kunjungan wisatawan kata dia, hingga saat selalu bertumpuk di dua wilayah tersebut.

BACA JUGA: Viral! Seorang Perempuan Dianiaya Sekelompok Pemuda, ini Kronologinya

“Sampai hari ini di Jabar itu sudah over tourism (penampilan wisatawan) di kawasan Bandung Raya dan Bogor Raya. Nah dengan over tourism ini, justru tidak akan memberikan dampak yang positif bagi perekonomian karena pasti akan ada kemacetan dan lain sebagainya,” katanya Sabtu (16/3).

Maka dari itu, agar kunjungan wisata ke Cirebon Raya dapat meningkat, Benny mengungkapkan pihaknya akan terus berupaya mempromosikan kawasan tersebut.

“Mungkin salah satunya lewat event-event. Karena pesan mas menteri (Kemenparekraf) kepada kami semua kepala dinas (pariwisata) di provinsi untuk perbanyak event supaya itu bisa mensosialisasikan secara langsung kepada masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA: Sinopsis Film Primal, Kisah Pemburu Hewan Langka di Hutan Amazon

Sehingga dengan adanya hal tersebut, Benny berharap wisata di Cirebon Raya tahun ini mulai dilirik oleh wisatawan.

“Makanya sekarang kita sedang berfikir agar bisa menggeser (wisatawan) ke Cirebon Raya karena sampai hari ini belum begitu populer, padahal potensi (wisatanya) tidak kalah menurut kami dengan Bandung Raya dan Bogor Raya,” pungkasnya.(San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan