Antisipasi Lonjakan Pemudik Tahun ini, PT KAI Daop 2 Bandung Lakukan Penambahan Tiket Kereta hingga 300 Ribu Lebih

JABAR EKSPRES – Animo pemudik pada Lebaran Idul Fitri tahun ini dengan menggunakan transportasi Kereta Api, diprediksi oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung akan mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan, Manager Humas Daop 2 Bandung, Ayep Hanafi menyebut bahwa pihaknya telah menambahan tiket penumpang sebesar 76.428 dari total yang disediakan sebelumnya sekitar 288.572.

“Jadi selama masa Angkutan lebaran dari tanggal 31 Maret – 21 April 2024, kita telah menyiapkan sekitar 365 ribu tiket karena animo penumpang diperkirakan akan sangat tinggi dan kebanyakan tiket untuk H-7 itu sudah habis,” katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (16/2).

BACA JUGA: Stop Gabung di Aplikasi CCS Compleo Sebelum Terlambat!! Ini Bukti Penipuannya

Selain tiket penumpang, untuk mencegah terjadinya penumpukan di stasiun, Ayep menambahkan KAI Daop 2 Bandung juga telah menambah rute perjalan Kereta Api.

“Kita juga telah menambah 6 perjalanan KA (kereta api) Tambahan baik yang berangkat dari Kiaracondong maupun dari Stasiun Bandung,” ucapnya.

Ayep menuturkan, hingga saat ini tiket perjalanan untuk mudik lebaran nanti sudah ludes sebesar 40 persen dari total yang disediakan.

“Untuk update penjualan tiket hingga saat ini telah terjual baru sekitar 140 ribu atau 40 persen dari tiket yang disediakan, dan untuk perjalanan H-7, H-6, dari Stasiun Kiaracondong itu sudah habis. Dan keberangkatan dari Stasiun bandung, itu dari H-7 hingga H-5 sudah habis,” ucapnya.

BACA JUGA: Terbukti Aplikasi TRA Football Resmi Scam Sesuai Prediksi!

Maka dengan meningkatnya pemudik dengan menggunakan Kereta Api ini, Ayep menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus update ketersediaan tiket.

“Kami himbau kepada para calon penumpang yang akan melaksanakan mudik (menggunakan kereta api) untuk selalu update ketersedian tiket,” pungkasnya.(San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan