8 Rekomendasi Film Kartun Anak yang Menghibur dan Mengedukasi

JABAR EKSPRES – Film anak yang bertemakan kartun saat ini sudah banyak yang dapat dijadikan pilihan dalam mengisi waktu luang atau sebagai hiburan.

Film kartun anak di bawah ini tidak hanya menghibur, tetapi juga menyajikan pesan-pesan positif dan mendidik yang dapat menginspirasi anak-anak 

Rekomendasi Film Kartun Anak

Berikut beberapa rekomendasi film kartun anak yang mengedukasi dan menghibur:

  • Coco (2017)

Coco merupakan film yang mengisahkan tentang seorang anak bernama Miguel yang memiliki mimpi menjadi seorang musisi, namun keluarganya melarang Miguel bermain musik. Miguel kemudian tersesat di Dunia Orang Mati dan bertemu dengan leluhurnya, memulai petualangan yang penuh warna untuk menemukan jalan pulang.

Pesan edukasi yang dapat dipelajari dari film ini yaitu pentingnya menghormati tradisi keluarga, memahami nilai-nilai warisan budaya, dan menghargai peran leluhur dalam membentuk identitas kita. 

  • Shaun the Sheep Movie: Farmageddon (2019)

Film kartun anak yang dapat menjadi pilihan yaitu Shaun the Sheep Movie: Farmageddon. Film ini menceritakan tentang Shaun, domba nakal dari peternakan Mossy Bottom, bertemu dengan makhluk asing yang lucu bernama Lu-La, yang terdampar di Bumi. Mereka berdua kemudian berusaha untuk membantu Lu-La kembali pulang ke rumahnya sambil menghindari agen pemerintah yang mengejar mereka.

Shaun the Sheep Movie: Farmageddon mengajarkan tentang persahabatan lintas spesies, kesetiaan, dan pentingnya saling membantu dalam situasi sulit.

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Film Anak yang Menghibur dan Mengedukasi!

  • Moana (2016)

Moana merupakan salah satu film anak yang dapat mengedukasi. Menceritakan tentang seorang putri dari sebuah pulau di Pasifik Selatan yang memulai petualangan epik untuk menyelamatkan desanya. Bersama dengan sang dewa laut, Maui, Moana belajar menghormati alam, mengejar impian, dan menghargai warisan nenek moyangnya.

Film ini memberikan pesan edukasi mengenai pentingnya menjaga lingkungan alam, menemukan keberanian dalam diri sendiri, dan menghormati budaya dan tradisi suatu bangsa.

  • The Boss Baby (2017)

The Boss Baby merupakan film yang menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Tim menemukan bahwa adik bayi barunya sebenarnya adalah agen rahasia dari perusahaan yang bersaing dengan perusahaan tempat kedua orangtuanya bekerja. Mereka berdua kemudian berusaha untuk menggagalkan rencana jahat dari perusahaan saingan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan