Seorang Pria di Rancaekek Bandung Tersengat Listrik PLN yang Tidak Terbungkus

JABAR EKSPRES – Peristiwa nahas menimpa seorang warga di Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung. Korban tersengat aliran listrik ketika sedang memperbaiki kabel di atap rumah sekira pukul 08.50 WIB pada Jumat, 15 Maret 2024.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Rancaekek, Kompol Deny Sanjaya membenarkan, adanya seorang pria tersengat listrik bertegangan menengah.

“Kita terima laporan dari warga bahwa adanya satu orang laki-laki yang diduga tersetrum aliran listrik dari kabel tegangan menengah 20 kV (kilo volt),” kata Deny, Jumat (15/3).

Dijelaskan, korban tersengat aliran listrik tersebut, akibat terkena salah satu kabel milik PLN di area Jalan Raya Rancaekek-Majalaya.

Disampaikan Deny, korban tersengat listrik di atap rumah milik Kasmih, warga kampung Kaum RT02 RW05, Desa Bojongloa, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

BACA JUGA: Selama 4 Hari, 6 Monyet Ekor Panjang Menetap di Rancaekek Bandung

“Personil Polsek Rancaekek bersama petugas dari PLN Rancaekek, langsung bergerak cepat mendatangi TKP dan mengevakuasi korban,” jelasnya.

Deny mengungkapkan, kronologi kejadian tersebut bermula, ketika korban diminta oleh salah seorang warga untuk memperbaiki sibel air, atau kabel untuk pompa submersible milik saksi alias Kasmih yang sedang rusak.

“Lalu korban memanjat genteng untuk mengecek dan memperbaiki radar sibel pompa air, yang berada di atap genteng milik saksi,” ungkapnya.

Deny melanjutkan, saat korban berada di atas genteng, tidak jauh dari atap tersebut terdapat kabel tegangan menengah 20 kV milik PLN, yang tidak terbungkus kemudian mengenai tubuh korban dengan mengeluarkan suara letupan.

BACA JUGA: Pembacokan oleh Sekelompok Geng Motor di Soreang Bandung, 1 Orang Berhasil Diringkus

“Lalu saksi yang sedang di dalam rumah, langsung melihat sumber suara letupan di atas genteng dan melihat korban dalam keadaan terbaring,” bebernya.

Deny menerangkan, anggotanya yang bergerak ke TKP bersama petugas PLN langsung mengevakuasi korban.

“Alhamdulillah berkat kesigapan anggota dilapangan bekerjasama dengan petugas dari PLN Rancaekek, untuk korban berhasil diselamatkan,” terangnya.

Deny memaparkan, korban yang berhasil diselamatkan langsung dilarikan ke Puskesmas Rancaekek, untuk mendapatkan penanganan medis.

“Diimbau kepada seluruh warga, untuk selalu berhati-hati dan apabila memiliki kendala dalam hal perlistrikan, agar sebaiknya menghubungi pihak PLN, agar kejadian serupa tidak terulang lagi,” pungkasnya. (Bas)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan