Modus Perang Sarung Diisi Kabel Baja, 6 Remaja di Cikaret Sukabumi Ditangkap

JABAR EKSPRES – 6 remaja berhasil diamankan pihak kepolisian usai kedapatan membawa kain sarung yang di isi kabel baja. Diduga alat tersebut akan diperuntukan untuk perang sarung/samping.

Ke enam remaja tersebut berinisal NRGB (19 tahun), GA (18 tahun), F (22 tahun), FAA (21 tahun), MM (23 tahun) dan MNA (19 tahun) diamankan di sekitar kampung Cikaret, Desa Cikaret, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis (14/3/2024) dini hari.

Selain mengamankan 6 orang dan juga sarung dengan kabel baja yang disembunyikan di bagasi kendaraan bermotor, Polisi juga mengamankan 4 unit sepeda motor.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo membenarkan pengamanan terhadap keenam remaja tersebut saat pihaknya melakukan patroli malam, dengan dugan bahwa remaja tersebut hendak tawuran dengan modus perang sarung.

“Memang betul, sekitar pukul 2 dini hari tadi, unit patroli Polsek Kebonpedes mengamanan 6 remaja yang kedapatan memiliki 2 buah kain sarung yang telah dimodifikasi atau diisi dengan kabel baja yang diduga sering dupergunakan untuk aksi tawuran, atau perang sarung,”terang Ari dalam keterangan rilis yang dikutip Jabar Ekspres Jumat (15/3/2024).

Dia melanjutkan, upaya patroli tersebut merupakan bagian dari pengamanan yang dilakukan oleh pihaknya demi menciptakan situasi yang kondusif, terlebih di momentum bulan suci Ramadan.

“Tentunya hal ini merupakan upaya preventif kami dalam memelihara situasi kamtibmas selama bulan suci Ramadhan, salah satunya melalui program PAS SAHUR atau patroli sebelum sahur, untuk mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan kamtibmas,” jelasnya.

Ari menambahkan, pihaknya telah menggagas sejumlah program unggulan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas selama bulan suci Ramadhan, seperti PAS BUKA, PAS SAHUR, PAS SUBUH, TRANSIT.

“Bila ada warga yang melihat atau mengetahui adanya suatu gangguan kamtibmas, dapat segera menghubungi Kepolisian terdekat atau menghubungi call center 110 maupun Lapor Pak Polisi-SIAP MAS di 0811654110,”pungkasnya. (Mg9).

Writer: Riky Achmad

Tinggalkan Balasan