Catat! Balkot Ramadan Fest 2024 Kembali Digelar 1-5 April di Balai Kota Bogor

JABAR EKSPRES – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali menggelar Balkot Ramadan Fest 2024 selama lima hari terhitung dari 1 April sampai 5 April 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah. Ia mengaku telah menggelar rapat persiapan Balkot Ramadan Fest 2024 di Paseban Surawisesa, Balai Kota Bogor kemarin, 14 Maret 2024.

“Kami mau mengadakan kembali Balkot Ramadan Fest 2024 yang tahun lalu acaranya sukses. Tahun ini kami persiapkan tenda bazarnya yang lebih banyak lagi dan isinya lebih beragam mulai dari kuliner sembako, pangan dan juga fashion,” kata Syarifah dikutip Jumat, 15 Maret 2024.

BACA JUGA: Rental iPhone: Bisnis Kekinian Sesuai Perkembangan Zaman

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bogor, Hanafi mengatakan, pada event tahun ini, Pemkot Bogor melibatkan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor.

Ia menjelaskan, jajaran Kadin akan diberikan tanggung jawab untuk mengatur bazar yang di area indoor.

Hanafi pun berharap target perputaran uang di event Ramadan ini bisa lebih besar dari tahun lalu.

“Kami optimis Balkot Ramadan Fest 2024 bisa lebih meriah dan ramai dibanding tahun lalu,” ungkapnya.

BACA JUGA: Hanya Rp138 Ribu! Taman Safari Bogor Sediakan Menu All U Can Eat Bukber + Free Nonton Al-Bahr The Adventure

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Pendidikan Kota Bogor itu menambahkan, di gelaran kali ini pihaknya menitikberatkan pada bahan-bahan pokok dengan harga yang lebih murah dari harga pasar.

Kemudian, sambung dia, sejumlah kebutuhan lainnya yang memang sangat dibutuhkan masyarakat apalagi menjelang H-7 lebaran.

Untuk itu, pihaknya pun akan melakukan persiapan yang lebih matang lagi dengan melibatkan DKPP, Dinkukmdagin dan Perumda Pasar Pakuan Jaya di rapat selanjutnya.

“Diperkirakan akan ada 52 tenda bazar yang terdiri dari pangan, kuliner, fashion sampai pelayanan penukaran uang dari bank BJB,” tukas Hanafi. (YUD)

BACA JUGA: Operasi Keselamatan Lodaya, Satlantas Polresta Bogor Kota Masifkan Pembagian Sabuk Keselamatan Pengendara Motor

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan